Pertemuan Dengan Pengurus MUI Teluk Bintuni, Bupati Petrus Kasihiw Nyatakan Dukung Penuh Kegiatan Umat Beragama

Pertemuan Dengan Pengurus MUI Teluk Bintuni, Bupati Petrus Kasihiw Nyatakan Dukung Penuh Kegiatan Umat Beragama

Oktober 6, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyatakan sangat mendukung penuh kegiatan pelayanan bagi umat beragama saat melakukan silaturahmi bersama Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Teluk Bintuni di SP 4 Distrik Manimeri dalam membahas terkait hasil Musda dan Raker I Tahun 2019 Majelis Ulama Indonesia Teluk Bintuni, Minggu (6/10).

Bupati Petrus Kasihiw mengajak umat Islam melalui MUI guna menjaga kerukunan umat beragama di wilayah kabupaten Teluk Bintuni agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan dan memecah belah hubungan yang telah lama di bangun oleh para pendahulu,

Mengingat ada sebuah moto di tanah sisar matiti agama keluarga, Petrus Kasihiw juga berharap agar MUI segera menjalankan seluruh Program kerjanya yang telah dibahas melalui rapat kerja I (Raker) tahun 2019, sesuai dengan kebutuhan umat Islam yang berada di seluruh wilayah kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati Petrus Kasihiw menyatakan akan memberikan dukungan penuh kapada MUI dan seluruh Ormas keagamaan lainya, dalam memberikan bentuk-bentuk pelayanan keagamaan bagi umat sesuai keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Seperti halnya MUI sebagai wadah berhimpunya para ulama, zuama, cedikiawan Islam, untuk membimbing, membina dan mengayomi umat Islam.

Hal senada seperti yang diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Teluk Bintuni, Ahmad Subuh Rafideso bahwa ini adalah bentuk awal kerja sama MUI sebagai mitra pemerintah daerah, melaporkan hasil Musda dan Raker I kepada pemerintah daerah.

“Dari hasil silaturahim ini, MUI akan mulai aksen dalam menjalankan program-programnya yang sudah dihasilkan dari Rakerda I MUI pada bulan Agustus lalu,” kata Ahmad Subuh Rafideso.

Dia juga menegaskan agar seluruh pengurus MUI Teluk Bintuni berperan aktif guna menjalankan program-program kerja yang telah di hasilkan.

“Atas nama MUI dan umat Islam yang berada di kabupaten Teluk Bintuni, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas bentuk dukungan yang telah diberikan guna menopang segala bentuk program kerja agar berjalan maksimal,” tandasnya. (Wn/Daniel)

(Visited 205 times, 1 visits today)