DWP Teluk Bintuni Gelar Seminar Sehari, Hadirkan Penulis Buku Pedoman Parenting, Melly Amaya Kiong

DWP Teluk Bintuni Gelar Seminar Sehari, Hadirkan Penulis Buku Pedoman Parenting, Melly Amaya Kiong

November 23, 2019 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni, menggelar kegiatan Seminar sehari, di gedung Woman and Child Center (WCC), Bintuni Timur, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan dengan mengusung tema “Mindful Parenting Solusi Didik Anak Jaman Now”, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada kaum ibu tentang metode mendidik anak-anaknya di jaman sekarang.

Ketua DWP Teluk Bintuni Jane Fimbay saat memberikan sambutan

Ketua DWP Teluk Bintuni Jacomina Jane Magdalena Fimbay, SPd menyatakan harapannya
lewat seminar ini sebagai orangtua bisa mengubah mainset menjadi ibu yang lebih kreatif dalam mendidik anak.

Dalam kegiatan seminar itu, Melly Amaya Kiong -penulis buku siapa bilang ibu bekerja tidak bisa mendidik anak dengan baik- tampil berbicara tentang bagaimana mendidik anak milenials, “mengapa milenials ?, Penting karena merekalah yang akan memimpin dunia, bukan kita ” ungkap Melly Amaya Kiong.

Melly Amaya Kiong

Penulis Buku Pedoman Parenting itu dalam pemaparan mengatakan agar hindari ajak anak masa kini kembali ke era sebelumnya dimasa orang tua jadi anak dulu. Melainkan masuk ke era mereka, berikan gaya komunikasi yang baik, pahami mereka, saatnya bukan di depan sebagai leader mereka melainkan bersama disamping sebagai teman mereka atau dibelakang sebagai advisor mereka.

“Katanya, serahkan dunia ini kepada mereka dengan memperlihatkan bahwa kita mau berubah, berubah atau punah tetapi tetap menitipkan kenangan indah yang akan dibawa mereka selamanya ” paparnya.

Mewakili Bupati membuka kegiatan seminar sehari secara resmi, Asisten II Setda Teluk Bintuni, Drs Frans Awak mengatakan lewat kegiatan itu diharapkan memiliki nilai tambah, yang bukan hanya untuk ibu-ibu Dharma Wanita namun juga untuk Organisasi Wanita yang hadir.

“Kegiatan hari ini, merupakan kegiatan yang positif bagi ibu-ibu sekalian, diharapkan mampu menjawab keresahan ibu-ibu yang sering sakit kepala saat menghadapi anak-anak zaman ini,” kata Frans Awak. (Azrul)

(Visited 100 times, 1 visits today)