Asisten III Setda Teluk Bintuni Izaak Loukoun: “Pimpinan OPD dan Bendahara Diminta Persiapkan Laporan Keuangan dan Aset”

Asisten III Setda Teluk Bintuni Izaak Loukoun: “Pimpinan OPD dan Bendahara Diminta Persiapkan Laporan Keuangan dan Aset”

Januari 27, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Bendahara di pemerintah daerah Teluk Bintuni diminta supaya mempersiapkan laporan yang berkaitan dengan keuangan dan aset daerah.

Izaak Loukoun

Hal ini disampaikan Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Sekratariat Daerah Teluk Bintuni Izaak Laukoun, SH MH ketika memimpin apel gabungan di kantor Bupati, Senin (27/1/2020).

Sebab dalam waktu dekat, kata Izaak Laukoun, Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI Papua Barat akan ke Bintuni untuk melakukan pemeriksaan keuangan dan aset daerah. “Kami ingatkan semua untuk mempersiapkan laporan pertanggung jawaban keuangan maupun aset, ” ungkap Izaak Laukoun.

Ia juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang baru dilantik beberapa waktu lalu, untuk menjalankan tugas yang diberikan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Dan mengingatkan pimpinan OPD dalam mengusulkan bendahara pengeluaran maupun bendahara penerimaan dan bendahara barang, agar memperhatikan pangkat golongan dari tiap – tiap ASN yang diusulkan.

“Untuk bendahara jangan sampai ada yang golongan III, bisa golongan III kalau yang OPD-nya besar, namun kalau OPD nya kecil tolong diperhatikan pangkat golongan yang diusulkan,” tandas mantan Kepala Dinas Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (DKP2) Teluk Bintuni itu. (***/Azrul)

(Visited 293 times, 1 visits today)