Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Di Usulkan DPD Partai Golkar Teluk Bintuni

Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Di Usulkan DPD Partai Golkar Teluk Bintuni

Februari 10, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Bintuni secara resmi mengusulkan empat (4) pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang bakal di usung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2020 kepada DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Senin, 10 Februari 2020.

Hal itu diketahui usai Rapat Pleno Perluas yang dilakukan DPD Golkar Teluk Bintuni di Resto Tobe dan diikuti 24 Komdis (Komisariat Distrik) dan perwakilan DPD Golkar Provinsi Papua Barat.

Empat pasangan calon yang juga merupakan kader-kader terbaik partai Golkar Teluk Bintuni diantaranya Ir. Harlina Husain dan Ayor Kosepa, Erwin Beddu Nawawi dan Modesta Manibuy, Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy, serta Markus Maboro dan Muh Tiakoly.

Diketahui juga bahwa 4 paslon itu merupakan paslon yang telah mengikuti tahapan pengambilan formulir pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 6 Februari 2020 dan pengembalian formulir pada tanggal 7 – 8 Februari 2020 lalu.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Provinsi Papua Barat, Agus Salim Supu mengatakan sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) minimal pasangan yang diajukan ke provinsi ada 5 pasangan calon. Dan jika kurang dari 5 Paslon, maka kesemuanya akan diajukan ke Golkar Provinsi.

Selain itu, kata Agus, sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, seluruh DPD kabupaten/kota dan DPD Provinsi wajib menjaring sebanyak-banyaknya kader potensial Golkar yang ber-elektabilitas tinggi.

“Minimal 5 pasangan calon, kalau kurang dari 5 maka semuanya didorong ke provinsi dan sesuai arahan ketum, prioritaskan kader yang bisa mendongkrak elektabilitas dan menghasilkan kemenangan dalam Pilkada 2020,” ujar Agus Salim usai Rapat Pleno Perluas itu.

Pria yang pernah menjabat sebagai Plt. Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni ini juga mengapresiasi DPD Partai Golkar Teluk Bintuni yang telah merampungkan Pleno diperluas, mengingat waktu tahapan penjaringan yang diberikan oleh DPP secara berjenjang dari DPD II telah melewati batas waktunya.

Lanjutnya, khusus di Papua Barat, baru 2 DPD tingkat II yang telah melaksanakan Rapat Pleno Diperluas yakni Kabupaten Fakfak dan Teluk Bintuni.

“Bintuni termasuk cepat, karena di Papua Barat baru 2 DPD yang sudah pleno perluas yaitu Fakfak dan Bintuni,” tutupnya.

Dalam Pleno Diperluas itu, sebanyak 24 Komdis di Teluk Bintuni juga menyatakan sikap dukungan dalam bentuk surat resmi terhadap pasangan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy sebagai Paslon yang diinginkan untuk diusung DPD Partai Golkar Teluk Bintuni. (***/Daniel)

(Visited 1.323 times, 1 visits today)