Di Tahun 2021, Pemerintah bersama Para Investor Mulai Bangun Kawasan Industri Teluk Bintuni

Di Tahun 2021, Pemerintah bersama Para Investor Mulai Bangun Kawasan Industri Teluk Bintuni

Februari 17, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Pada tahun 2021, Pemerintah pusat bersama para investor mulai mengerjakan pembangunan kawasan industri Teluk Bintuni, yang disertai dengan rencana membangun Politeknik Industri untuk mendukung penyiapan tenaga kerja Orang Asli Papua (OAP).

Hal ini diketahui pada pertemuan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni bersama Kementrian RI terkait dan para investor di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati di Manimeri, Senin 17 Februari 2020.

Pertemuan yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Teluk Bintuni itu adalah kelanjutan pertemuan sebelumnya terkait pembangunan kawasan Industri di Kampung Onar, Distrik Sumuri, kabupaten Teluk Bintuni.

Dari Kementrian Perekonomian staf khusus Amir Sumbodo, Kementrian Perindustrian, Direktur Industri Kimia Hulu Fredi Juwono, dan para Investor.

Dalam pertemuan tatap muka yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Matret Kokop, SH, dan Sekretaris Daerah Gustaf Manuputty, S.Sos MM itu, Kepala Bappedalitbang Teluk Bintuni DR. Alimuddin memberikan sekilas gambaran umum serta, peta letak geografis wilayah kabupaten Teluk Bintuni, khususnya lokasi untuk pembangunan kawasan industri yang nantinya ditinjau.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menyambut baik pertemuan lintas Kementerian bersama para investor yang datang untuk melihat secara langsung lokasi kawasan industri di Distrik Sumuri itu. “Ini merupakan kehormatan dan kebahagian bagi kami pemerintah daerah atas kunjungan Lintas Kementerian ini,” kata Matret Kokop

Dia pun menyambut baik informasi bahwa pada tahun 2021 akan dibangun kompleks Industri Teluk Bintuni. Dan disertai dengan rencana pembangunan Politeknik Industri untuk mendukung penyiapan tenaga kerja Orang Asli Papua (OAP). (***/Azrul)

(Visited 383 times, 1 visits today)