Pelajar Islam Indonesia Papua Barat Adakan Pelantikan dan Seminar Pendidikan di Bintuni

Pelajar Islam Indonesia Papua Barat Adakan Pelantikan dan Seminar Pendidikan di Bintuni

Maret 7, 2020 0 By admin

Kepala Kesbangpol Papua Barat Baesara Wael tabu tifa yang dipegang Wakil Bupati Matret Kokop pada pembukaan acara PII Papua Barat di GSG Bintuni, Sabtu (7/3/2020)


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Papua Barat mengadakan pelantikan PW PII Papua Barat periode 2020-2022 sekaligus Pelantikan pengurus daerah (PD) PII kabupaten Teluk Bintuni periode 2020-2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni, Sabtu 7 Maret 2020.

Dikesempatan ini juga diadakan seminar pendidikan dengan tema “PII bersinergi menyiapkan pelajar sebagai pemimpin masa depan” dengan pemateri diantaranya Kepala Kesbangpol Papua Barat Baesara Wael, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Daniel Dudung, Sekretaris MUI Teluk Bintuni Syamsul Inai dan PB PII Ade Arfa.

Ketua Umum PW PII Papua Barat Iwan Prasetya mengatakan PII sebagai organisasi pelajar siap bersinergi dengan pemerintah dan organisasi lain untuk menyiapkan pemimpin di masa depan. “Kita adalah pendidik lingjaran kedua setelah pemerintah. Saya mengajak para pelajar di Bintuni untuk mengikuti pengkaderan PII yang diadakan per semester, biasanya setiap liburan sekolah,” kata Iwan Prasetya.

Setelah dilantik, Ketua Umum PD PII Teluk Bintuni Taufiq berharap PII semakin berkembang ke depannya. “Bertambahnya kader-kader yang lainnya, supaya semakin besar PII di Teluk Bintuni,” katanya.

Di hadapan 300-an pelajar SMP dan SMA serta tamu undangan yang hadir, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengatakan harapan pemerintah daerah agar pelajar memegang fungsi untuk menjadi penerus roda kehidupan bangsa dan negara di masa depan.

Baginya, semakin tinggi keilmuan seorang pelajar maka semakin tinggi pula tanggung jawabnya terhadap masyarakat, meliputi kemampuan mendorong masyarakat untuk memiliki pola pikir yang lebih jauh, untuk menjaga eksistensi bangsa, meningkatkan kemajuan peradaban, membawa bangsa dan negaranya bersaing di kancah internasional tanpa melupakan nilai – nilai budaya moril dan spritual.

Dia juga berharap agar organisasi PII juga dapat bersinergi dan berkontribusi pada pembinaan kaum pelajar.

Dikesempatan itu, PB PII Ade Arfa memberikan apresiasi pada pemerintah daerah Teluk Bintuni yang telah meminjamkan fasilitas untuk pelaksanaan acara tersebut. “Saya berterima kasih kepada Wakil Bupati karena telah memfasilitasi gedung ini,” ujarnya. (Azrul)

(Visited 90 times, 1 visits today)