Dukung Satgas Covid-19 Bintuni, Waket I MRP Papua Barat Maccleurita Kawab Beri Bantuan Bahan Makanan

Dukung Satgas Covid-19 Bintuni, Waket I MRP Papua Barat Maccleurita Kawab Beri Bantuan Bahan Makanan

April 3, 2020 0 By admin

Wakil Ketua (Waket) I Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH MH (berdiri di tengah)


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Wakil Ketua (Waket) I Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH MH dalam massa reses ke Bintuni ikut memberikan bantuan bahan makanan (Bama) bagi petugas di Posko Satgas Covid-19 Jl. Trans Manokwari Bintini di Kompleks Kantor BPBD Teluk Bintuni, SP III Manimeri, Jumat, 3 April 2020.

Selain memberikan bantuan bahan makanan, anggota MRP Papua Barat asal Teluk Bintuni ini menyatakan akan menyusul bantuan lainnya termasuk penyediaan sarung tangan dan masker untuk membantu pemerintah daerah Teluk Bintuni dalam upaya pencegahan penyebaran kasus virus Corona atau Covid-19.

“Saya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati dan Bapak Kapolres serta Bapak Dandim Teluk Bintuni agar dapat memperhatikan arus masuk penduduk sesuai KTP Bintuni. Karena yang kami temukan di lapangan, ada yang berKTP dari luar Papua Barat seperti dari Makasar datang langsung di kasih bebas masuk Bintuni,” ungkap Putri Maccleurita Bardorita Marianty Kawab kepada kadatebintuni.com.

Maccleurita Kawab menilai, adanya arus masuk orang ke kota Bintuni apalagi dari daerah yang ditemukan kasus pasien virus Corona itu sangat membahayakan masyarakat di kabupaten Teluk Bintuni, sehingga ia meminta perhatian serius semua pihak terkait secara khusus tim Satgas Covid-19 Bintuni.

Selain itu, katanya, pemerintah daerah dapat memantau arus masuk karyawan yang bekerja di perusahaan tambang gas, LNG Tangguh. “Kami meminta kepada pemerintah juga agar dapat menghentikan penerimaan pekerja BP Tangguh untuk sementara. Apabila situasi ini sudah aman baru di lanjutkan,” pesan Maccleurita Kawab.

Apa yang disampaikan dalam masa reses ke Teluk Bintuni ini oleh Maccleurita Kawab terkait tugasnya pada lembaga MRP yang menjaga serta memberikan perlindungan bagi orang Papua. “Mengingat penduduk orang Papua jangan sampai kami termakan virus ini. Mari kita jeli memperhatikan secara bersama,” pesannya lagi.

Dia menambahkan bahwa ada petunjuk dari Pemerintah Provinsi Papua Barat bahwa sebagian dana akan di alihkan untuk penanganan Covid-19. Dan terkait itu meminta kepada Pemprov agar dapat memangkas anggaran sehingga dapat membagi sembako kepada masyarakat.

Kembali ia mengharapkan adanya kerja sama antara jajaran Pemda, Polres dan Kodim Teluk Bintuni dalam penanganan Covid-19. (Azrul)

(Visited 183 times, 1 visits today)