Cegah COVID-19, Yayasan PHAPEDA Peduli Bintuni Dengan Bagikan APD Untuk 11 Puskesmas

Cegah COVID-19, Yayasan PHAPEDA Peduli Bintuni Dengan Bagikan APD Untuk 11 Puskesmas

April 8, 2020 0 By admin



BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Dampak pandemi Corona Virus atau Covid-19, mengakibatkan kerugian yang besar, hal ini diperparah dengan langkanya Alat Pelindung Diri (APD), yang digunakan untuk mencegah terjangkitnya Corona Virus ini. Khusus kepada para medis yang menangani pasien langsung di fasilitas kesehatan, guna mencegah infeksi Nesokomial, tentunya APD sangat dibutuhkan.

Dalam hal ini baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, telah membentuk, Satgas Covid -19, guna menindak lanjuti dan mencegah penyebaran Corona virus, tak terkecuali di Kabupaten Teluk Bintuni. Tim Satgas tidak sendiri, selain masyarakat juga turut serta lembaga, maupun yayasan sosial yang turut bahu-membahu guna memberantas Covid-19.

Adalah Yayasan Phapeda yang peduli terhadap perempuan dan anak ini, juga ikut membagikan APD di Teluk Bintuni. Seperti pada hari Rabu tanggal 8 April 2020 di Puskesmas Bintuni, Yayasan Phapeda yang sebelumnya telah menyerahkan 2 Buah Thermo Gun dan 7 Alat Semprot Desinfektan, dan kini kembali memberikan 40 baju hazmat sekali pakai dan 20 baju hazmat yang dapat digunakan kembali.

Selain penyerahan bantuan di Puskesmas Bintuni, Yayasan yang didirikan oleh Ibu Ir. Harlina Hussain Manibui pada tanggal 25 Agustus 2018 ini juga dihari yang sama telah melakukan aksi serupa di Puskesmas Muturi dan Puskesmas Manimeri.

Mewawancarai Natalia Dessy Wulaningrum selaku Sekretaris, mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan ini, adalah bentuk kepedulian terhadap Bintuni. “Saya mewakili Ketua Yayasan Phapeda, Ibu Christine Evelyn Lie, mengucapkan banyak terimakasih, khususnya kepada para pihak dan Donatur yang terus mendukung kami, sehingga aksi yang merupakan suatu bentuk Kepedulian kami terhadap Bintuni ini, dapat terwujud, dan terlaksana dengan baik,” ungkap Natalia Dessy.

Selain itu, kata Natalia terkait aksi sosial serupa, Yayasan Phapeda telah membagikan vitamin C dan minuman herbal untuk tim medis yang berjaga di Posko Satgas Covid19 Darat dan Laut, juga penyerahan baju hazmat (APD) dan thermo gun kepada 11 puskesmas yang tersebar di kabupaten Teluk Bintuni, dan 2 buah thermo gun untuk Puskesmas Manimeri dan Puskesmas Kaitaro.

“Hal ini diharapkan menjadi penggugah akan pentingnya rasa peduli kita, dan kami berharap bahwa hal ini bukanlah akhir, namun kedepannya, kami akan terus menyuarakan dan melakukan aksi sosial demi terwujudnya Bintuni yang Sehat, khususnya kesehatan ibu dan anak,” pungkasnya.

Hadir menerima bantuan APD itu dari perwakilan masing-masing Puskesmas, dan pengurus Yayasan diantaranya hadir Ketua Bidang Pendidikan dan Kesehatan Drg. Titiek Husain serta serta Ketua Bidang Sosial dan Budaya dan Bendahara Yayasan Phapeda. [BW]

(Visited 77 times, 1 visits today)