Yosep Auri Ajak Masyarakat Teluk Wondama Bersatu “Sukseskan” Pilkada 2020

Yosep Auri Ajak Masyarakat Teluk Wondama Bersatu “Sukseskan” Pilkada 2020

Juli 10, 2020 0 By admin

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Yosef Auri, Ketua Ikatan Suku Besar Kuri Wamesa Provinsi Papua Barat mengajak semua pihak secara khusus masyarakat di Teluk Wondama untuk bersatu mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Pasalnya, para bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati yang hendak “berburu” rekomendasi partai politik untuk maju tak lain adalah putra/putri terbaik Teluk Wondama itu.

Pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Papua Barat periode 2009 – 2014 itu lalu menghimbau juga agar para Balon Bupati dan wakil Bupati yang akan maju pada Pilkada Teluk Wondama tahun 2020 mengedepankan politik yang cerdas dan beretika sebagai anak-anak adat di negeri “Sasar Wondama” itu.

Yosep Auri mengatakan,” Untuk Pilkada Teluk Wondama, yang akan maju semuanya adalah anak-anak terbaik dari Wondama, siapapun dia yang nanti mendapat rekomendasi atau mendapat mandat dari masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten Teluk Wondama, mari kita semua sebagai anak-anak Wondama saling mendukung, dan kita tidak boleh terpecah bela”.

“Marilah kita duduk bersama-sama untuk membicarakan kemajuan kabupaten Teluk Wondama kedepanya,” pesannya.

Menurutnya, Teluk Wondama merupakan salah satu kota di mana peradaban orang Papua,” dan Wondama perlu ada perhatian khusus dari kita anak wondama. Jadi siapapun dia yang nanti di percayakan oleh masyarakat, marilah kita bersama-sama membangun,” ingatnya.

Baginya, kabupaten Teluk Wondama memiliki potensi alam sangat melimpah, banyak hal yang bisa kita gali untuk menjadi sumber pendaptan daerah.

Maka lewat momentum Pilkada 2020 dalam memilih Bupati dan wakil Bupati periode 2020-2024, kata Yosep Auri berharap berjalan dengan aman. “Jangan karena pemilihan kita jadi ribut, hal itu saya harap tidak terjadi, karena kita adalah anak-anak yang tahu adat, saya mengajak kita kembali kepada adat kita. Oleh sebab itu, kita harus duduk dan berbicara dengan tua-tua adat yang sampai saat ini masih ada. Mari kita sebagai generasi penerus tetap bersatu untuk memajukan Wondama kedepan,” tandasnya. |DK

(Visited 185 times, 1 visits today)