Rakyat Bintuni Mulai Terima Sosok Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy

Rakyat Bintuni Mulai Terima Sosok Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy

Juli 22, 2020 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Sosok Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy kini menjadi salah satu alternatif pemimpin Bintuni yang saat ini mulai diterima rakyat dalam perhelatan Politik di Pilkada kabupaten Teluk Bintuni 2020.

Sekilas perjalanan kedua figur ini jauh sebelum mereka masih mencari rekomendasi partai politik, memang rakyat masih mempertanyakan apakah kedua sosok ini berhasil maju dalam perhelatan ini ataukah sebaliknya. Alasannya karena beredar kabar Bintuni hanya terjadi perlawanan politik “kotak kosong”. Itulah yang mengakibatkan kecemasan terjadi pada rakyat.

Pada hasil terakhir minggu yang lalu akhirnya mereka memenuhi keinginan rakyat itu dengan adanya rekomendasi tiga partai yakni Partai Perindo, PAN dan PPP.

Ali Ibrahim Bauw dalam pertemuan silahtuhrami bersama kelompok masyarakat di Kompleks Pensiunan Bintuni Timur saat itu menjelaskan kehadirannya hanya sekedar bersilahtuhrahmai saja dan tidak ada janji-janji politik.

“Ini hanya silahtuhrami bersama orang tua kami disini. Sekedar berbagi dan bercerita, dan mendengarkan tentang apa saja yang mereka alami. Saya tidak buat janji dengan mereka karena saya takut saya tidak penuhi dan justru menjadikan dosa bagi saya”, ungkap Ali Ibrahim Bauw pada Rabu (22/07/2020).

Meski demikian, pertemuan saat itu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Semuel Serio, kepala suku Binasket saat itu mengungkapkan mereka benar-benar menginginkan perubahan di Bintuni. Ia tidak segan-segan menegaskan bahwa mendukung sepenuhnya Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy dalam pemilihan nanti.

“Saya dan kami semua dan saya akan sampaikan kepada semua keluarga untuk mendukung Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy. Kami butuh perubahan”, demikian ia menjelaskan singkat.

Penulis : Fren Lutrun
Editor : tim Kadatebintuni

(Visited 495 times, 1 visits today)