Pilkada Teluk Bintuni 2020, Partai “Penyelamat” Berbelok Arah Mendukung Paslon Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy

Pilkada Teluk Bintuni 2020, Partai “Penyelamat” Berbelok Arah Mendukung Paslon Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy

November 7, 2020 0 By admin

Bintuni, Kadatebintuni.com – Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) menyatakan dukungan politik bergabung dalam koalisi “Bintuni Hebat” untuk ikut berjuang memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor urut satu (1), Ali Ibrahim Bauw, SE MSP dan Yohanis Manibuy pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di kabupaten Teluk Bintuni.

Meski kini sebagai partai “non sheat,”  Partai HANURA, kata Pius E. Nafurbenan, Ketua DPC Partai HANURA Teluk Bintuni belum lama ini kepada Kadatebintuni.com, bahwa akan mengarahkan segenap kemampuan untuk mendukung penuh pasangan AYO (Ali-YOhanis) meraih kemenangan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Partai HANURA masih tetap eksis, terpercaya, pro aktif, mandiri dan loyal dalam membangun rasa kebersamaan dengan partai koalisi, tim relawan AYO, dan masyarakat ‘akar rumput’ dalam memenangkan pasangan AYO pada Pilkada 9 Desember 2020.  Guna membangun kabupaten Teluk Bintuni yang lebih baik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Pius Nafurbenan, yang ikut berjuang meraih kemenangan pada Pilkada 2015 silam itu.

Mantan Anggota DPRD Teluk Bintuni periode 2014-2019 Pengganti Antara Waktu (PAW) itu menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa bersama kader partai HANURA kabupaten Teluk Bintuni siap mendukung dan memenangkan pasangan AYO yang diusung tiga partai politik yakni, PPP (2 kursi), Partai PERINDO (3 kursi) dan PAN (1 kursi).

“Kami partai HANURA menilai sangat tepat untuk pasangan AYO memimpin kabupaten Teluk Bintuni kedepan sesuai kultur budaya 7 suku dan nusantara, serta semangat Agama keluarga,” tutur Pius, salah satu putra asli Papua asal suku Irarutu kabupaten Teluk Bintuni itu

Bagi Pius, untuk meraih suatu kemenangan tidaklah mudah, harus melalui proses dan perjuangan namun dibalik semua itu haruslah ada semangat yang diciptakan melalui pengalaman. Masyarakat sangat membutuhkan Bupati dan wakil Bupati yang menciptakan program pro rakyat. “Jangan ada program yang membodohi masyarakat dengan janji-janji palsu. Buatlah rakyat pintar,” ingat Pius,pensiunan ASN pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Teluk Bintuni itu.

Pius menekankan bahwa fokus pembangunan mesti diarahkan mulai dari Kampung ke Kota. “Kabupaten ini dikatakan makmur, karena adanya masyarakat di kampung yang hidupnya makmur. Oleh karena itu, kami partai HANURA sangat mengharapkan pembangunan seharusnya dimulai dari kampung ke kota dan harus diprioritaskan,” pesannya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, harap Pius, Kepala daerah hendaknya bekerja secara terbuka, jujur dan bertanggungjawab demi kesejahteraan masyarakat banyak. “Partai HANURA akan selalu bergandengan dengan partai koalisi AYO untuk bekerja keras dalam memenangkan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy pada Pilkada Teluk Bintuni,” tegas Pius, semberi mengutip slogan terbaru partai yang yang disebut “penyelamat” pada Pilkada 2015 itu yakni, “From Zero To Hero”. [dmd]

 

(Visited 1.145 times, 1 visits today)