Di TPS Istewkim, “Panglima AYO” Coblos Menang di Moskona Barat

Di TPS Istewkim, “Panglima AYO” Coblos Menang di Moskona Barat

Desember 10, 2020 0 By admin

Bintuni, Kadatebintuni.com – Edison Orocomna, SPAK, SH MM Ketua tim partai koalisi “Bintuni Hebat” untuk mensukseskan pasangan Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), Calon Bupati dan wakil Bupati Nomor urut 1  di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di kabupaten Teluk Bintuni itu mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 01, Kampung Istewkim Distrik Moskona Barat, Rabu 9 Desember 2020.

Di TPS 01 Kampung Istewkim, Moskona Barat, ungkap Ketua DPD Partai PERINDO Teluk Bintuni, Edison Orocomna bahwa pasangan AYO mendapatkan kemenangan dengan 242 suara, sementara PMK2 dapatkan 11 suara.

Kepada Media, Edison Orocomna, sosok mantan ketua DPD KNPI Teluk Bintuni dua periode itu menyebutkan bahwa secara keseluruhan untuk 4 TPS di Moskona Barat (Mosbar) pasangan AYO mendapatkan 768 suara, dan PMK2 205 suara.

“Saya sendiri hadir ikut coblos di TPS Kampung Istewkim ini, kita dapatkan 242 suara, dan PMK2 11 suara. Kalau Distrik Moskona Barat, AYO unggul dapat 768 suara, dan PMK2 205 suara,” tutur Edison Orocomna, mantan anggota DPRD Teluk Bintuni dua periode dari daerah Pemilihan Moskona dan Sebyar itu.

Edison Orocomna yang dalam tim pemenangan AYO selalu disebut sebagai “Panglima” AYO itu menyatakan optimis kemenangan akan di raih pasangan Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy nomor urut 1 untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni terpilih periode 2021-2024.

Edison berpesan agar masa simpatisan pendukung pasangan AYO “penantang” yang diusung tiga partai politik “kecil” yakni partai Perindo (3 kursi), PPP (2 kursi), dan PAN (1 kursi) dengan partai pendukung yaitu partai Hanura, Gerindra, Partai Garuda, dan PSI, serta partai Gelora itu dapat menahan diri dengan tidak melakukan aksi turun ke jalan melakukan konvoi. “Semua saya harapkan tunggu komando,” tutur mantan “panglima” di perhelatan politik, Pilkada Teluk Bintuni tahun 2015 silam itu. (dmd)

 

 

 

(Visited 990 times, 1 visits today)