“Sudah 300-an yang Daftar Seleksi Calon Bintara Polri di Bintuni”. Ini Pesan Kapolres Hans Irawan

“Sudah 300-an yang Daftar Seleksi Calon Bintara Polri di Bintuni”. Ini Pesan Kapolres Hans Irawan

Maret 1, 2021 0 By admin

BINTUNI, KadateBintuni.com – Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 300 orang yang mendaftar untuk mengikuti seleksi Calon Bintara Polri di Polres Teluk Bintuni. Hal ini dibenarkan Kapolres AKBP Hans R. Irawan, SIK yang ditemui diruang kerjanya, Senin (1/3/2021).

Kapolres Hans Irawan mengharapkan peran penting orang tua menjaga kondisi kesehatan anaknya yang sudah mendaftar untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Bintuni Polri akan akan diumumkan kemudian. “Sementara ini kita sudah menjaring animo itu sudah ada sekitar 300 pemuda pemudi kabupaten Teluk Bintuni yang mendaftar.

Nanti dari 300 yang sudah mendaftar itu akan dijaring lagi untuk jatah 100. Artinya akan diadakan test untuk memilih terbaik diantara yang terbaik,” ungkap Hans Irawan yang pernah menjabat Kapolres Sorong Selatan itu.

Dia mengumukakan bahwa putra-putri yang mengikuti seleksi bila berhasil akan mengikuti pendidikan Kepolisian yang setelah selesai akan ditempatkan di masing-masing daerah, termasuk yang berasal dari Teluk Bintuni kembali mengabdi di negeri “sisar matiti” ini.

“Mereka ini dipersiapkan untuk menjadi anggota Polri di wilayah masing-masing. Kita pilih yang terbaik, nanti untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di kabupaten Teluk Bintuni.,” kata Hans Irawan.

Ditambahkan, dalam proses seleksi calon Bintara Polri yang dilakukan, tak dipungut biaya. “Apabila ada pihak-pihak yang iming-iming jangan dilayani. Ini seleksi murni. Kalau ditemukan oknum yang meninta jangan dilayani. Dan kalau ada di laporkan saja,” tandas mantan Kapolres Sorong Selatan itu. [Azrul]

(Visited 215 times, 1 visits today)