Besok, Panitia Mubes Tujuh Suku di Teluk Bintuni Ke-5 Dilantik

Besok, Panitia Mubes Tujuh Suku di Teluk Bintuni Ke-5 Dilantik

Maret 12, 2021 0 By admin

 

BINTUNI, KadateBintuni.com –  Panitia Musyawarah Besar (Mubes) Masyarakat Adat Tujuh Suku di Teluk Bintuni ke-5 akan dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Woman and Child Center (WCC) “Sisar Matiti” di Kali Kodok Kelurahan Bintuni Timur, Sabtu 13 Maret 2021. 

Menurut Ketua Panitia Acara Pelantikan, Djumat Ruslan Iribaram, persiapan kegiatan tersebut terus dilakukan, setelah pembagian undangan, juga persiapan lainnya dilokasi acara. Seperti kursi, dan lainnya, termasuk penyediaan tempat cuci tangan di depan pintu masuk.

Dijelaskan bahwa kepengurusan kepanitian yang dilantik akan bertugas mempersiapkan program kerja dan hal lainnya terkait pelaksanaan Mubes V yang akan menghadirkan lembaga masyarakat adat dari masing-masing suku mewaliki 7 suku lokal, dan pihak terkait lainnya dalam membicarakan program kerja serta membentuk sebuah kepengurusan untuk periode 2021-2024.

“Besok hari Sabtu, 13 Maret 2021, kami anak-anak 7 suku sebanyak 290 orang siap dilantik oleh Bapak Sekjen 7 Suku, dan dihadiri tamu undangan, termasuk Bapak Bupati, wakil Bupati, Bapak Kapolres,  Bapak Dandim, Bapak Kajari dan tamu undangan lainnya,” kata Djumat Ruslan Iribaram di Sekretariat Lembaga Adat 7 Suku, Jumat (12/3/2021).

Djumat Ruslan Iribaram

Dia berharap, semua yang masuk dalam kepengurusan panitia Mubes 7 Suku Masyarakat Adat Teluk Bintuni ke-5 dapat hadir dalam acara pelantikan tersebut. [Azrul/Daniel]

 

(Visited 521 times, 1 visits today)