Dorong Investasi Yang Inklusif, BKPM Kolaborasi Dengan Papua Muda Inspiratif Selenggarakan Wabiner PEN Seri Kedua

Dorong Investasi Yang Inklusif, BKPM Kolaborasi Dengan Papua Muda Inspiratif Selenggarakan Wabiner PEN Seri Kedua

Maret 13, 2021 0 By admin

Jakarta, KadateBintuni.com – Setelah sukses menyelenggarakan Webinar Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) seri pertama pada Selasa, 02 Maret lalu, kali ini, BKPM akan berkolaborasi dengan Papua Muda Inspiratif (PMI), sebuah perusahaan ventur bisnis berbasis anak muda di Provinsi Papua dan Papua Barat, akan menyelenggarakan Webinar seri kedua yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Maret 2021. Webinar seri kedua ini akan mengangkat tema “Investasi Pariwisata yang Berkelanjutan.”

“Arahan dari Presiden Joko Widodo adalah untuk memberikan kesempatan kepada semua orang dan semua pihak, kesempatan untuk menerima investasi. Salah satu yang paling utama dalam mewujudkan visi dari Investasi yang Inklusif untuk semua di Indonesia, adalah investasi berkelanjutan, dan sektor pariwisata tentunya merupakan salah satu sektor yang menjadi tantangan pembangunan di tahun 2021 ini. Oleh karena itu, kita mengupayakan untuk mempromosikan investasi pariwisata yang berkelanjutan kepada masyarakat khususnya para milenial”, ujar Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden RI yang berasal dari Papua, yang juga merupakan Kordinator Utama dari Pegerakan Papua Muda Inspiratif.

Investasi yang inklusif, merupakan program investasi yang menyasar ke semua lapisan masyarakat, khususnya ke Papua dan Indonesia Timur. Langkah untuk mewujudkannya yaitu dengan mendorong kolaborasi aksi antara BKPM, Kementerian, Lembaga, dan mitra-mitra lain untuk mendorong investasi yang bertumbuh, merata, dan menjangkau seluruh Indonesia. Berbagai investasi tersebut harus tetap mempertahankan falsafah keberlanjutan dan pada sektor yang tidak merusak lingkungan serta tidak menimbulkan ketimpangan antara masyarakat.

Webinar yang terdiri atas tiga seri ini merupakan salah satu bentuk dukungan langsung dari Kepala BKPM dalam komitmennya untuk membangun Indonesia, terutama mendorong investasi di Indonesia Timur.

Pada webinar seri kedua ini akan hadir pembicara-pembicara handal, yaitu Bapak Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sekaligus pengusaha muda sukses dan pendiri salah satu perusahaan investasi serta Bapak Tantowi Yahya yang merupakan Dubes Indonesia untuk Selandia Baru sekaligus public figure. Keduanya akan mengulas langkah-langkah praktis apa yang harus didorong untuk melakukan stimulasi terhadap pengembangan investasi di sektor Pariwisata.

Selain itu, turut hadir Staf Khusus Presiden RI Bapak Billy Mambrasar yang juga merupakan Dewan Kehormatan Gerakan Papua Muda Inspiratif, Gubernur Bali Bapak Wayan Koster, Kepala BKPM RI Bapak Bahlil Lahadalia, dan Associate Professor Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Ibu Dr. Myrza Rahmanita, M.Sc. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui channel youtube Green Numa Nusantara. (ist/Daniel)

(Visited 90 times, 1 visits today)