Dari Timur Indonesia Kota Sorong, Ain Gazam: Mari Bersinergi untuk Kemajuan PMII

Dari Timur Indonesia Kota Sorong, Ain Gazam: Mari Bersinergi untuk Kemajuan PMII

Maret 31, 2021 0 By admin

 

Sotong, KadateBintuni.com – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah selesai menggelar Kongres XX di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis 25 Maret 2021 dan menentukan Muhammad Abdullah Syukri (Gus Abe) sebagai Ketua Umum PB PMII Periode 2021-2023.

Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Sorong, Ain Gazam mengatakan, kongres telah selesai, secara organisasi PMII sedang menghadapi ujian yang berat. Mesti mengkonsolidasi dan mengorganisir kembali semua pengurus PMII.

“PMII tidak boleh ketinggalan dengan organisasi lain. PMII harus mampu menata sistem organisasi yang lebih profesional dan sistematis mulai dari bawah sampai pada level alumninya, yakni dengan spirit melahirkan sinergi untuk kemajuan PMII,” ungkap Ain Gazam.

Ain mengatakan, bersinergi dan berkolaboraksi antar semua pengurus cabang maupun pengurus koordinator cabang PMII di setiap daerah demi menjaga kondusifitas PMII menjadi sangat penting untuk dilakukan.

“Semua pengurus dan kader PMII harus bersinergi dan mesti menjadi jembatan bertemunya gagasan gemilang untuk mensukseskan setiap agenda PMII dibawah kepemimpinan Gus Abe yang terpilih secara konstitusional,” ungakap Gazam.

Ditambahkannya, karena dalam naskah pembaiatan dikatakan bahwa setiap pengurus dan kader PMII yang tidak menghormati pimpinan adalah suatu bentuk penghianatan kepada organisasi dan kelak akan diminta pertanggungjawabannya. Olehnya itu mari bersama-sama menghormati dan mentaati pimpinan tertinggi PMII saat ini,”

Ain Gazam juga berharap kepada Ketua Umum PB PMII dan Kopri PB PMII terpilih membawa PMII menjadi organisasi maju.

“Semoga amanah serta membawa PMII sebagai organisasi maju untuk peradaban baru sesuai dengan tema yang diusung pada kongres ke XX,” tutupnya. (Ist/Azrul)

(Visited 136 times, 1 visits today)