SSB Putra Teluk Bintuni Latihan Persiapan Kompetisi DCT Cup di Bali

SSB Putra Teluk Bintuni Latihan Persiapan Kompetisi DCT Cup di Bali

April 4, 2021 0 By admin

Bintuni, KadateBintuni.com – Pada final nasional kompetisi sepakbola U10-U13  di Bali pada tanggal 20-22 Juni 2021, tim SSB Putra Teluk Bintuni usia 13 tahun (U-13) termasuk mendapatkan undangan guna mengikuti ivent sepakbola berskala internasional itu.

Tim juara satu turnamen Kembar Jaya Cup di kabupaten Teluk Bintuni itu telah melakukan latihan pada sore hari yang dipusatkan di lapangan Masjid Kuba, Kompleks Fimbay, Bintuni Timur.

Manager SSB Putra Teluk Bintuni Maurits Pulalo membenarkan adanya latihan persiapan mengikuti kompetisi di pulau Dewata Bali yang dilakukan sejak bulan Februari 2021 lalu. Ia mengatakan, setelah liburan Paskah, tim yang pernah menjadi runner up piala Menpora U12 se Papua Barat di Manokwari Selatan itu akan kembali latihan.

“ Kita (SSB Putra Teluk Bintuni,red) lagi libur karena Paskah, selesai tanggal 5 April baru kita mulai lagi latihan. Pelatih saat ini James Bebari,” ujar Maurits Pulalo via telepon seluler, Minggu (4/4/2021).

Ia mengungkapkan bahwa latihan bagi para pemain sepakbola usia dini di Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Teluk Bintuni itu sudah rutin dilakukan. Dan akan dilakukan pemilihan pemain usia dini untuk ikut memperkuat tim dalam menghadapi final nasional kompetisi Dream Come True  Cup U13 tahun 2021. “Pemain yang akan diambil usia kelahiran tahun 2008 dan 2009. Tim SSB Teluk Bintuni mempersiapkan diri,” ujar Maurits Pulalo.

Iya yakni, tim SSB Putra Teluk Bintuni yang pernah meraih juara harapan atau juara IV di turnamen Papua Barotehr Cup usia dini di Kota Sorong itu bila mengikuti ivent berskala internasional itu punya kans meraih juara pada Kompetisi Dreams Come True Cup (DCT Cup).

“Sesuai dengan undangan dari panitia DCT Cup 2021, tim yang juara akan mewakili pelajar timnas di ivent internasional,” tandasnya. [dmd]

(Visited 58 times, 1 visits today)