Hadiri HUT Teluk Bintuni Ke-18, Gubernur Pastikan Lantik Pit-Matret di Manokwari

Hadiri HUT Teluk Bintuni Ke-18, Gubernur Pastikan Lantik Pit-Matret di Manokwari

Juni 9, 2021 0 By admin

Gubernur Dominggus Mandacan saat beri sambutan Hut Teluk Bintuni ke-18 di Bintuni

Bintuni, KadateBintuni.com – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menghadiri upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Teluk Bintuni ke-18 yang digelar di Gelanggang Argosigemerai SP-5 Bintuni, Rabu, 9 Juni 2021.

Gubernur Dominggus Mandacan menyatakan akan melantikan Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Matret Kokop, SH (Pit-Matret) sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu pada tanggal 18 Juni 2021 di Manokwari.

Ia berharap semua pihak dapat menerima hasil Pilkada Teluk Bintuni 2020 lalu yang sudah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK), karena itu bersifat final dan mengikat. “Keputusan MK adalah keputusan final dan mengikat. Perbedaan demokrasi itu lumrah tapi ketika sudah ada keputusan MK mengikat mari kita kembali bersatu sesuai dengan tema hari ini Bintuni Bersatu untuk maju,” ucap Gubernur Dominggus Mandacan ketika memberikan sambutan pada acara resepsi HUT Teluk Bintuni ke-18.

Gubernur menghimbau agar semua elemen masyarakat di Bintuni dapat mendukung pelantikan pada 18 Juni 2021 nanti di Manokwari.

Dominggus Mandacan memastikan yang akan melantik pasangan Pit-Matret sebagai Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024. “Saya akan mewakili Mendagri untuk melantik Bupati di Manokwari, jadi kalo ada yang tanya kenapa tidak dilantik di Bintuni, itu sudah aturan undang-undang, bahwa pelantikan bupati dan wakil wajib di ibukota provinsi,” ungkapnya.

Mantan Bupati Manokwari dua periode itu juga memberikan apresiasi atas kinerja pemerintahan hingga Bintuni bisa lebih maju, namun tetap mengingatkan ketersediaan infrastruktur jalan menjadi perioritas utama agar roda pembangunan ekonomi dapat menjangkau hingga wilayah terpencil. Dan perlakuan khusus kepada kelompok masyarakat yang kurang mampu untuk mendapat pelayanan perumahan pendidikan dan kesehatan yang layak.

Untuk diketahui bahwa upacara memperingati HUT kabupaten Teluk Bintuni dipimpin langsung oleh Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT. Dan setelah upacara dilanjutkan dengan acara resepsi dan peresmian sejumlah fasilitas umum diantaranya Gelanggang Olahraga Argosiegemerai, Puskesmas Manimeri, dan lainnya. [***/Azrul]

(Visited 232 times, 1 visits today)