Dinas Sosial Teluk Bintuni beri bantuan bagi asrama dan panti asuhan

Dinas Sosial Teluk Bintuni beri bantuan bagi asrama dan panti asuhan

Agustus 6, 2021 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Pemerintah kabupaten Teluk Bintuni melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa kasur, bantal, dan lainnya bagi asrama dan panti asuhan di Bintuni dan juga distrik Manimeri pada hari Jumat, 6 Agustus 2021.

Menurut Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik, program bantuan tersebut diberikan untuk 6 sasaran penerima yakni Asrama dan Panti Asuhan. “Kali ini kita berikan di 6 titik Asrama dan Panti Asuhan, di Bintuni dan juga di Manimeri. Kalau ada yang beli terima nanti kita programkan di tahun berikutnya,” ungkap Ferdinand Mangalik, Jumat (6/8/2021).

Dikatakan, sebalain bantuan sarana yang diprogramkan lewat Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin yang tengah disalurkan, juga ada bantuan sembako dan juga beras pada mereka yang tinggal di Asrama dan panti Asuhan. “Ditahun ini juga kita sebelumnya akan berikan sembako dan beras. Dan ini merupakan program rutin,” ujarnya.

Selain bantuan bagi asrama dan panti usahan, kata Ferdinand bahwa pemerintah daerah juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang disesuaikan dengan kemampuan anngaran daerah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Kosnelis Asmorom mengatakan pemberian bantuan secara simbolis oleh Kapala Dinas Sosial Ferdiand Mangalik atas nama pemerintah daerah di berikan di Panti Asuhan Santa Rita Paroki di KM 2 Bintuni Barat. “ Tadi Kepala Dinas Sosial Bapak Ferdiand Mangalik telah serahkan bantuan di panti asuhan Kilo 2 Bintuni. Dan bantuan lainnya akan diantar ke asrama dan panti asuhan yang sudah terdata,” ujar Kornelis.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Sekreteris Dinas Sosial, Wempi Homer, SH MM, Dan juga 2 Kepala Seksi, Frengky Idorway, SH dan Tandi manapa Papa, SIP. [dmd]

(Visited 71 times, 1 visits today)