Dominggus Urbon: “Bintuni Perlu Tambahan Transportasi Laut” 

Dominggus Urbon: “Bintuni Perlu Tambahan Transportasi Laut” 

Agustus 10, 2021 0 By admin

Bintuni, KadateBintuni.com – Saat melaksanakan kegiatan reses, anggota DPR Papua Barat, Fraksi OTSUS, Ir. Dominggus Urban menyatakan harapannya agar moda transportasi darat, udara dan laut di kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat dapat ditingkatkan, agar ekonomi berjalan lancar, memudahkan perpindahan orang dan barang.

“Khusus untuk Bintuni kita berharap adanya pembangunan transportasi antar moda baik darat, udara maupun lautan. Sehingga kedepan kita berharap aksesibilitas dapat meningkat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui transportasi orang dan barang,” ungkap Dominggus Urbon yang ditemui di Bintuni, Selasa 10 Agustus 2021.

Untuk bisa mempercepat proses pembangunan jalan di Teluk Bintuni dan Papua Barat umumnya, kata wakil ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat itu, perlu melakukan tertib pengelolaan administrasi infrastuktur seperti status-status jalan yang ada di Papua Barat, “harus kita lihat supaya kedepan itu dalam penentuan target-target pembangunan di infrastruktur ini yang merupakan domain presiden Jokowi itu bisa kita capai,” ujarnya.

“Tertib manajemen infrastruktur juga di dalam pelaksanaannya dan juga menyangkut sasaran-sasaran target kedepan. Karena kita mengacu pada program strategis nasional, wilayah dan lokal kedepan,” ujarnya lagi.

Dia menyatakan tekatnya untuk akan bekerja keras ikut untuk mengawal program-program yang dicanangkan ini. Sehingga kedepan masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan yang sesungguhnya dalam penyediaan dan pelayanan transportasi.

Menurutnya, untuk Teluk Bintuni perlu penambahan kapal yang akan juga melayani pada ibukota distrik-distrik di daerah pesisir, seperti di Tofoi, Aranday, Weriagar, dan lainnya selain yang sudah dilayani pada Distrik Babo dan Bintuni saat ini.

“Perlu juga penambahan transporasi laut, dua kapal terhadap beberapa distrik di wilayah Teluk Bintuni ini, nanti kita bisa sampaikan program strategis ini pada pemerintah,” tandasnya.  [Azrul]

(Visited 118 times, 1 visits today)