Komisi B DPRD Teluk Bintuni Bentuk “Rumah Aspirasi”

Komisi B DPRD Teluk Bintuni Bentuk “Rumah Aspirasi”

September 2, 2021 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Komisi B DPRD kabupaten Teluk Bintuni yang membidangi pembangunan dan kesejahteraan rakyat membentuk “Rumah Aspirasi.” Rumah aspirasi dimaksud berupa wadah bentuk inovasi untuk menghimpun pokok-pokok pikiran anggota DPRD Komisi B yang diperoleh dari masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua Komisi B DPRD Teluk Bintuni Markus Maboro yang ditemui usai memimpin rapat internal Komisi B di kantor DPRD Teluk Bintuni “Sementara” di Penginapan Kartini, Ruko Panjang Bintuni Timur, Kamis, 2 September 2021.

Menurut politisi Partai Golkar di Teluk Bintuni itu bahwa pembentukan wadah inovasi yang dinamakan rumah aspirasi itu erat kaitan dengan menghimpun pokok-pokok pikiran di Komisi B yang akan diteruskan kepada pimpinan dan pemerintah daerah terutama dalam perencanaan pembangunan daerah kedepan.

“Jadi hari ini kita Komisi B ada buat suatu rapat, dalam bentuk rencana kerja dari komisi B. Dalam hal ini kita mempunyai pokok-pokok pikiran yang kita tuangkan dalam bentuk suatu rumah aspirasi. Nah intinya, kita hanya membantu data bagi pemerintah, sehingga perencanaan pembangunan kedepan itu tepat sasaran dan tepat guna.

Apa yang masyarakat harapkan, bisa kami juga ikut menyampaikan dan mengawal. Mungkin itu yang penting, kita membantu pemerintah dengan data, supaya kedepan pembangunan itu tepat sasaran dan tepat guna begitu,” ungkap Markus Maboro yang sudah dua periode berturut-turut mengjadi anggota DPRD Teluk Bintuni itu.

Menurutnya, rumah aspirasi ini akan digunakan untuk mendata persoalan-persoalan pembangunan yang belum dikerjakan pemerintah selama ini. “Karena banyak hal yang kita turun lapangan masyarakat mengeluh. Mereka sudah sampaikan tapi ada yang sampai hari ini belum bisa terjawab, jadi dalam hal ini kita bantu pemerintah khusus untuk Bappeda sehingga untuk perencanaan pembangunan kedepan tepat guna dan tepat sasaran bagi masyarakat,” ujar Markus Maboro.

Sementara itu, Sekretaris Komisi B DPRD Teluk Bintuni Sujono menambahkan bahwa lewat rumah aspirasi itu adanya harapan untuk mengakomodir pokok-pokok pikiran Anggota DPRD dari Komisi B dari tiap daerah pemilihan (Dapil). “Saya sangat mengapresiasi dengan keputusan Bapak Ketua. Kita sudah rapat bersama.

Maksud dan tujuan dari kami semua di komisi B supaya kami punya pokok-pokok pikiran bisa terakomodir dari masing-masing Dapil. Kami memberikan usul saran kepada pemerintah supaya pemerintah lebih jeli melihat dari pokok-pokok pikiran DPRD, karena seorang Dewan terjung langsung di lapangan,” ungkap Sujono, politisi asal partai Perindo itu.

Sekretaris Komisi B DPRD Teluk Bintuni Sujono

Sujono pun berharap, pembangunan yang digalakkan pemerintah daerah kedepan tak hanya berfokus di ibukota kabupaten, namun juga ke distrik-distrik lainnya. “Jangan hanya di kota Bintuni tapi di semua dapil ada pemerataan. Rumah aspirasi ini adalah produk kami di komisi B yang produk baru, kami juga bekerja tidak tinggal diam untuk melayani masyarakat,” tutupnya. [Azrul/Dmd]

(Visited 170 times, 1 visits today)