Agustinus Menci : “Orang Tua Kita Disini Harapkan Anaknya Masuk Sekolah”

Agustinus Menci : “Orang Tua Kita Disini Harapkan Anaknya Masuk Sekolah”

September 5, 2021 0 By admin

 

Bintuni, KadateBintuni.com – “Orang tua khususnya orang kita disini sudah bertanya-tanya kapan anaknya bisa kembali masuk belajar di Sekolah.” Hal ini diungkapkan oleh Agustinus Menci,S.Pd salah satu putra daerah Teluk Bintuni, Minggu (5/9/2021).

Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bintuni yang ditemui di kediamannya di Kilo 5 Distrik Bintuni itu menyatakan harapannya agar adanya pertemuan antara pihak Dinas Pendidikan, Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga dengan pihak Sekolah yakni SD dan SMP untuk mensikapi terkait proses belajar online yang diterapkan selama ini.

“Kita lihat ini sudah bulan 9, sudah tidak lama lagi anak-anak akan ujian sekolah, khusus kelas 6 SD dan kelas 9 SMP, itu menurut saya mesti ada pembelajaran tatap muka di sekolah lagi. Memang situasi pandemi Covid-19,” ungkap Agustinus Menci.

Sebagai salah satu Kepala Bagian (Kabid) PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Teluk Bintuni itu pun menyatakan, jika ada pertemuan antara pihak sekolah dengan Dinas maka dapat dibicarakan untuk adanya kegiatan belajar mengajar (KBM) khususnya untuk kelas 6 SD dan kelas 9 SMP guna persiapan ujian nantinya. “Kalau ada pertemuan antara pihak Dinas Pendidikan (kepala dinas), dengan kepala sekolah SD dan SMP untuk bicarakan tentang belajar di sekolah bagi murid, pasti ada solusinya. Dan bisa berbicara dengan petugas Covid-19 untuk hal ini, “ kata alumni Universitas Cenderawasih itu.

“Sebab orang tua kita disini punya harapan guru yang dapat mendidik anak mereka, kalau terus belajar dirumah ini bagaimana. Tidak semua orang tua bisa mengajarkan pelajaran sekolah bagi anaknya, meski sudah dapatkan modul belajar dari sekolah,” ujar pria yang sedang mengambil program studi S2 Ilmu Lingkungan di Unipa Manokwari itu.  (Azrul/daniel].

(Visited 420 times, 1 visits today)