Panitia Musdis Ke-2 KNPI Moskona Selatan Terbentuk

Panitia Musdis Ke-2 KNPI Moskona Selatan Terbentuk

September 15, 2021 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Panitia musyawarah distrik (Musdis) Ke-2 DPC KNPI Moskona Selatan telah terbentuk dengan ketua, Didimus Orosomna pada rapat yang dilaksanakan di Kafe Manggrove Bintuni, Rabu (15/9/2021). Rapat pembentukan panitia itu dipimpin Ketua Karateker DPC KNPI Moskona Selatan, Agustinus Yerkohok, dan dihadiri pemuda-pemudi Moskona Selatan serta turut hadir Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara beserta sekretaris Muhlis Sampe.

Pantauan media ini, jalannya pertemuan itu cukup alot , pasalnya diantara pemuda yang hadir menghendaki rapat itu mesti diadakan di Jagiro Moskona Selatan, bukan di Bintuni. Namun kemudian disepakati untuk rapat dilajutkan dan panitia yang dibentuk melibatkan pemuda/pemudi dari 16 kampung di Distrik Moskona Selatan.

Setelah pertemuan itu, Ketua Karateker KNPI Moskona Selatan Agustus Yerkohok memberi keterangan pers bahwa meski panitia dibentuk di Bintuni namun persiapan hingga pelaksanaan Musdis ke-2 KNPI itu akan dilaksanakan di Moskona Selatan. “Untuk panitia kita bentuk disini, karena adanya pemuda-pemuda Moskona selatan di Bintuni, kalau kita semua ke distrik perlu biaya, jadi bentuk panitia di bintuni. Untuk musdis panitia yang kami bentuk ini mereka yang akan bekerja sampai pelaksanaannya musdis yang akan dilaksanakan di Distrik Moskona Selatan,” ujar Agustinus Yerkohok.

Dikatakan, atas dengan dukungan pemuda pemudi Moskona Selatan sehingga bisa pembentukan panitia itu, “maka dengan itu panitia yangdibentuk siap bekerja untuk kedepan, beberapa minggu, satu bulan ini bisa terlaksana musyawarah distrik KNPI Distik Moskna Selatan,” ujarnya.

Ditambahkan, terkait pencalonan ketua KNPI Distrik Moskona Selatan pada Musdis ke-2 nantinya, terbuka kesempatan pada semua pemuda di Moskona Selatan. “Untuk pencalonan yang nanti maju, kita kaderkan adik-adik kita di Moskona Selatan. Yang terpilih itulah KNPI Moskona Selatan untuk kita semua,” tandasnya.

Adolof Orosomna, salah satu aparat kampung di Moskona Selatan dari Kampung Irahima yang turut hadir menyambut baik terbentuknya panitia Musdis KNPI Dsitrik Moskona Selatan.

Dia berharap, panitia yang terbentuk dapat didukung oleh semua pihak distrik Moskona Selatan dan juga dari pemerintah daerah agar organisasi pemuda itu terbentuk kepengurusan sehingga dapat mengayomi pemuda di distrik tersebut. “Kita harus bangkit dan bersatu di 2021 kita harus bisa, kami mewaliki 16 kampung harus dukung, saya minta pemerintah kabupaten dan distrik kita dukung pemuda,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kindewara menyatakan kahadirannya atas undangan yang diberikan untuk mengikuti pertemuan tersebut sehingga mengetahui perkembangan terkait proses persiapan untuk pelaksanaan Musdis ke-2 KNPI Distrik Moskona Selatan.
“Saya melihat pemuda Mosel memang beberapa minggu yang lalu ada tarik menarik, namun setelah mereka duduk satukan tujuan pemuda mosel harus bangkit lewat wadah KNPI untuk membantu pemerintah dan masyarakat,” ujar Kenny.

Dia pun berharap agar dukungan dari semua pihak yang berada di Moskona Selatan dan juga pemerintah kabupaten agar pemuda di Moskona secara khusus Moskona Selatan dapat bersatu lewat wadah organisasi kepemudaan KNPI yang dibentuk. [Azrul]

(Visited 80 times, 1 visits today)