Kerukunan dan Pemuda SBT di Teluk Bintuni gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kerukunan dan Pemuda SBT di Teluk Bintuni gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Oktober 24, 2021 0 By admin

Ketua MUI Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso (baju lengan panjang putih)

Bintuni (KADATE) – Kerukunan Keluarga Seram Bagian Timur (SBT) bersama Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPM) SBT di Teluk Bintuni menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Kantor Kementrian Agama, Bintuni Timur, Minggu (24/10/2021).

Ketua Harian Satu Kerukunan Keluarga SBT, Sulaiman Rumwokas menyatakan kegiatan ini untuk menggugah semangat silaturrahmi, satu padu masyarakat SBT dengan masyarakat suku lainnya di Teluk Bintuni. “Mengingat jumlah masyarakat suku SBT mencapai 800 jiwa di Distrik Bintuni sendiri, maka penting untuk turut serta menjaga Keragaman budaya dan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat, khususnya,” ungkap Sulaiman Rumwokas.

Sementara itu, ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa SBT di Teluk Bintuni Bahar Rumbara menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi awal dari kegiatan lainnya di masa mendatang.

“Kami akan dengan senang hati menjadi mitra masyarakat dan pemerintah daerah untuk turut serta membangun peradaban khususnya di wilayah Teluk Bintuni.

Saya pikir ini awal yang baik, dimana masyarakat suku SBT sebagai komponen yang melengkapi keragaman budaya di tanah sisar matiti juga kedepannya akan ambil bagian guna mendukung segala upaya yang bertujuan menciptakan keharmonisan, serta pembagunan,” tungkasnya.

Kegiatan keagamaan yang bertemakan “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Ukhuwah Insani Untuk Membangun Peradaban di Kabupaten Teluk Bintuni” itu juga, turut dihadiri oleh Ketua MUI kabupaten Teluk Bintuni, Ahmad Subuh Refideso, mewakili Kantor Kementrian Agama Ustadz Abdul Muin, serta pihak Kepolisian juga turut hadir memberikan dukungan atas terselenggaranya acara tersebut.

Untuk itu, Sofyan Bahar Killian selaku Ketua Panitia, juga turut berterimakasih kepada sumbangsih, dan bantuan dari semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara moril maupun materil. (Azrul)

(Visited 79 times, 1 visits today)