SSB Putra Teluk Bintuni Runner Up Soeratin Cup U-13 : Jendry Kapisa Pemain Terbaik

SSB Putra Teluk Bintuni Runner Up Soeratin Cup U-13 : Jendry Kapisa Pemain Terbaik

Februari 1, 2022 0 By admin

Manokwari (KADATE) – SSB Putra Teluk Bintuni (Telbin) meraih juara 2 (dua) pada turnamen sepakbola Soeratin Cup usia 13 tahun (U-13) putaran Papua Barat, setelah bermain imbang tanpa gol (0-0) dengan SSB Kamasan Wirsi Manokwari di Lapangan Aro M Bumi Marina Manokwari, Senin (31/1/2022). SSB Putra Telbin meraih point 5 dari tiga kali bertanding, satu kali menang, dan dua kali seri.

Penyerahan piala yang dilakukan pada hari Selasa di lapangan Borarsi Manokwari bersamaan dengan final U-15, dimana salah satu pemain asal SSB Putra Telbin Jendry Kapisa diumumkan sebagai pemain terbaik selama pertandingan yang diikuti 4 tim U-13 tahun itu. Jandry Kapisa mendapatkan piala dan juga uang pembinaan 1 juta rupiah.

Pelatih SSB Putra Teluk Bintuni Satrolinus Okrofa menyatakan puas dan juga bangga atas capaian anak asuhnya di musim ini. “Bangga pastinya salah satu pemain kami keluar sebagai pemain terbaik di Soertin Cup Usia 13 tahun di Manokwari Papua Barat, Jendry Kapisa,” ungkap Pato Okrofa -begitu sapaan pelatih termuda ini, Selasa (1/2/2022).

Saat penyerahan piala ada kesalahan yang terjadi, yakni SSB Putra Telbin disebut juara III namun hal ini kemudian di klarifikasi oleh Manajer tim asal negeri Susar Matiti itu, Maurits Pulalo.

Menurut Maurits Pulalo bahwa kesalahan saat pengumuman pemenang yang mana keluar sebagai juara I SSB Domberai dengan point 7 dari 3 kali bertanding, dua kali menang dan satu kali seri, maka urutan kedua itu SSB Putra Telbin. “Setelah panitia cek lagi ada kesalahan, jadi ada tukar pialanya,” ungkap Maurits Pulalo.

Dalam cacatan media ini, urutan ketiga tim SSB Kamasan Wirsi Manokwari tiga kali main, satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah, point 4, sementara tim SSB Kasuari mengalami kekalahan  dan point nol. [dmd]

(Visited 201 times, 1 visits today)