Dua Pemain SSB Putra Telbin Ikut Perkuat Juara Piala Soeratin U-13 Papua Barat di Putaran Nasional

Dua Pemain SSB Putra Telbin Ikut Perkuat Juara Piala Soeratin U-13 Papua Barat di Putaran Nasional

Februari 3, 2022 0 By admin

Bintuni (KADATE) – SSB Domberai akan mewakili Papua Barat dalam Piala Soeratin U-13 Nasional, yang akan diikuti oleh perwakilan pemenang dari seluruh provinsi di Indonesia. Dua pemain utama SSB Putra Teluk Bintuni (Telbin), Agus Salim Tonoy dan Rival Kokop akan bergabung untuk berlatih bersama tim juara turnamen Soeratin Cup putaran Papua Barat itu di Manokwari.

Menurut Pelatih SSB Putra Telbin Satrolinus Pato Okrofa bahwa kedua pemain yang berposisi gelandang serang dan pemain belakang (Stoper) itu dalam waktu dekat sudah bergabung dengan para pemain SSB Domberai.

“Sementara mereka berdua masih di Bintuni rencana minggu depan sudah harus ke Manokwari. Pemain kami Agus Salim Tonoy berposisi gelandang serang dan Rival Kokop Belakang/ Stoper,” ungkap Satrolinus Okrofa, Kamis (3/2/2022).

Agus Tonoy pada turnamen sepakbola Soeratin Cup Usia 13 tahun putaran Papua Barat yang digelar di Manokwari, tanggal 29-31 Januari 2022 lalu mencetak 2 (dua) gol. Satu gol di laga perdana lawan SSB Kasuari dan gol kedua lawan SSB Domberai yang berakhir 1-1.

“Di pertandingan terakhir (SSB Kamasan Wirsi Manokwari,red) sempat Agus mencetak gol tapi di anulir wasit katanya offside yang sempat buat kami pelatih dan pengurus melakukan protes,” tutur Pato Okrofa, sapaan pelatih SSB Putra Telbin itu.

Sebagai pelatih yang mengantarkan timnya meraih juara 2 di turnamen Soeratin Cup U-13 yang dua pemain diminta bergabung dengan SSB Domberai juara I U-13 yang mewakili Papua Barat, Pato Akrofa menyatakan ikut bangga.

“Dari saya sendiri pasti bangga karena ada pemain dari kita yang dilirik dan diambil tim di luar Bintuni apa lagi mau ikut turnamen nasional diluar Papua sana. Ini akan jadi pengaruh positif untuk teman-teman mereka di tim SSB Putra Telbin,” kata Pato.

Dia menambahkan bahwa untuk kedua pemain yang dipanggil perkuat SSB Domberai itu akan mendapatkan pengalaman dan jam terbangnya bertambah. “Ini juga merupakan tujuan kita melatih, kita berharap pemain tidak hanyak dilirik di Papua Barat saja tapi juga dilirik tim-tim di luar Papua Barat sana,” tandasnya. (Azrul/dmd)

(Visited 213 times, 1 visits today)