Silaturahmi ke NU Kota Sorong, Anggota DPR dan DPRD PKB Papua Barat Berikan Dana Hibah

Silaturahmi ke NU Kota Sorong, Anggota DPR dan DPRD PKB Papua Barat Berikan Dana Hibah

Februari 6, 2022 0 By admin

Sorong (KADATE) – Anggota DPR Papua Barat dan DPRD Kota Sorong dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan kunjungan ke kantor Nahdlatul Ulama (NU) Kota Sorong pada Minggu (6/2/2022). Momentum tersebut dimanfaatkan oleh para anggota Dewan untuk silaturahmi dengan pengurus dan Kiyai NU.

“Dengan silaturahmi akan Allah panjangkan umur dan rezeki kita,” ujar Anggota DPR Provinsi Papua Barat Abdullah Gazam. Tak hanya silaturahmi, mereka pun menyerahkan dana hibah sebesar Rp 20 juta kepada NU Care Lazisnu Kota Sorong. “Dengan silaturahmi akan Allah panjangkan umur dan rezeki kita,” ujar Anggota DPR Provinsi Papua Barat Abdullah Gazam.

Tak hanya silaturahmi, mereka pun menyerahkan dana hibah sebesar Rp 20 juta kepada NU Care Lazisnu Kota Sorong.

Menurut Abdullah Gazam, pemberian dana hibah tersebut adalah kewajiban anggota DPR/DPRD PKB sejak mereka dilantik hingga saat ini dan seterusnya. “Alhamdulillah hari ini kami datang menyerahkan kewajiban kami kepada NU senilai Rp 20 juta,” ujarnya kepada wartawan.

Dia mengatakan, NU sudah seperti orang tua PKB yang mana perlu didukung segala kegiatannya. Seperti diketahui, lahirnya PKB memang dipelopori oleh para Kiyai NU, salah satunya Gus Dur yang juga Presiden ke-3 Indonesia.

“Sudah sewajarnya kami berkontribusi kepada NU. Selagi kami masih jadi anggota DPR/DPRD (Provinsi/Kota), maka itu terus (dana hibah) kami berikan kepada NU,” kata Gazam “Karena kalo bukan kami yang berkontribusi kepada NU, lalu siapa yang mau berkontribusi?” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Sorong Aryanto Husni. Dia mengatakan, dana hibah yang diberikan adalah bentuk loyalitas PKB kepada organisasi Islam terbesar di Indonesia.

“Mudah-mudahan dari kegiatan seperti ini menjadi selalu berkah dan bernilai ibadah, khususnya bagi PKB dan NU,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua NU Care Lazisnu KH. Solihin mengapresiasi pemberian dana hibah tersebut.

Dalam sambutannya, dia berterima kasih kepada para Anggota DPR dan DPRD PKB Papua Barat. “Terima kasih anggota DPR/DPRD PKB yang telah berkomitmen memberikan kontribusinya kepada NU.

Semoga dengan adanya kontribusi ini menjadikan PKB semakin maju, makin solid, dan ke depannya menambah kursi di DPR/DPRD,” tandasnya. (*/Azrul)

(Visited 119 times, 1 visits today)