Marthinus Maga: “Langkah Maju Bupati Sorong Selatan Serahkan DPA tahun 2022”

Marthinus Maga: “Langkah Maju Bupati Sorong Selatan Serahkan DPA tahun 2022”

Februari 15, 2022 0 By admin

Teminabuan (KADATE) – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, MAP telah menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hari Senin, tanggal 14 Februari 2022.

Terkait itu, Ketua DPRD Sorong Selatan, Marthinus Maga,S.Sos memberikan apresiasi dengan menyebut sebagai langkah maju, saat dihubungi media pada hari Selasa, (15/02/2022).

Marthinus Maga mengatakan, “Kami pimpinan dan anggota DPRD melihat penyerahan DPA dan penandatanganan pakta integritas kepada OPD yang dilakukan Bupati Sorong Selatan, tentunya ini merupakan langkah maju”.

Dokumen tersebut telah diserahkan, maka tentunya Anggaran yang ada di kabupaten Sorong Selatan sudah bisa digunakan dan berjalan normal karena jika tidak ada penyerahan DPA maka perputaran ekonomi daerah ini akan macet dan tidak akan berjalan normal sehingga masyarakat tidak akan melihat dan merasakan perputaran uang itu secara baik.

Lanjut kata dia bahwa dengan penyerahan DPA pada OPD ini guna kelancaran roda ekonomi di Sorong Selatan. “Kami berharap OPD sudah harus mulai mengambil langkah-langkah untuk membentuk PPTK kemudian menjalankan kegiatan fisik maupun nonfisik harus berjalan baik dipertengahan bulan ini ataukah di bulan baru pada intinya adalah penyerahan DPA sudah dilakukan oleh Pak Bupati,” ujarnya.

“Perputaran uang ini sudah bisa dapat berjalan di kabupaten dan masyarakat sudah bisa merasakan perputaran uang dan ekonomi masyarakat itu bisa berkembang dangan baik,” katanya.

DPRD Sorong Selatan kata Maga, akan ikut mengawal proses penggunaan APBD 2022 oleh masing-masing OPD baik dalam hal kegiatan kegiatan fisik maupun nonfisik bahkan pengadaan. “DPRD wajib untuk mengawal semua proses pembangunan yang ada di Sorong Selatan bedasarkan tiga fungsi DPRD,” kata Maga.

“Kami juga menghimbau pada OPD dalam penggunaan anggaran ini dapat tersalurkan dengan baik berupa kegiatan-kegiatan fisik. Dan masyarakat bisa menikmati perputaran ekonomi yang ada, karena kalau tidak masyarakat akan merasa susah namun karena Pak Bupati sudah menyerahkan maka kami yakin dan percaya masyarakat akan menerima dampak positif dari pembangunan itu,” tutupnya. (*/Azrul).

(Visited 343 times, 1 visits today)