Pemuda Pancasila Papua Barat konsolidasi pembentukan MPC Raja Ampat

Pemuda Pancasila Papua Barat konsolidasi pembentukan MPC Raja Ampat

Februari 17, 2022 0 By Daniel Duwit

Sorong (KADATE) – Pengurus Majelis Wilayah Pemuda Pancasila Papua Barat laksanakan silaturahmi dan sekaligus sosialisasi bersama para pemuda di Kabupaten Raja Ampat guna pembentukan Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila di daerah tersebut, Kamis (17/2).

Kegiatan ini merupakan agenda Road Show pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Papua Barat yang agenda utamanya sosialisasi dan konsolidasi pembentukan pengurus cabang di setiap kota serta kabupaten yang berada di Papua Barat.

Dalam keterangannya, Abdullah Gazam selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Papua Barat yang juga sekaligus sebagai Anggota DPRD Provinsi Papua Barat ini menyampaikan bahwa agenda road show ini adalah merupakan agenda wajib MPW Pemuda Pancasila Papua Barat yang bertujuan agar pembentukan karateker MPC Pemuda Pancasila segera terealisasi dan dapat melaksanakan Muscab dalam waktu dekat.

“Agenda road show pengurus wilayah Pemuda Pancasila Papua Barat ini adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan agar karateker di setiap daerah di provinsi Papua Barat dapat segera terbentuk dan bisa laksanakan Musyawarah Cabang ( Muscab ) dalam waktu dekat ini.”

Sementara itu, Fadel selaku wakil ketua bidang organisasi turut serta mengawal road show ini yang dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa kegiatan road show yang sudah dilaksanakan sejak awal bulan ini telah berhasil mengkonsolidasikan beberapa kabupaten dan satu kota yang dalam sepekan ke depan segera diterbitkan SK karateker MPC.

“Road show pengurus MPW ini sudah kami laksanakan sejak diterbitkannya SK Karateker MPW pada awal bulan Februari ini dan telah berhasil mengkonsolidasikan beberapa kabupaten serta satu kota yaitu kota Sorong, Kaimana, Fak-Fak, Teluk Wondama, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Manokwari. Insya Allah pekan depan jika tidak ada halangan, SK karteker MPC sudah dapat diterbitkan bagi setiap MPC guna percepatan pelaksanaan Muscab di daerah masing-masing.”

Lebih lanjut Abdull Gazam menyampaikan bahwa target pembentukan pengurus cabang definitif setiap daerah se Papua Barat ini ditargetkan rampung sebelum akhir bulan April tahun ini sehingga dapat segera dilaksanakan Musyawarah Wilayah di tahun ini pula.

“Setelah terbitnya SK Karteker Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) maka setiap daerah diminta melaksanakan muscab sesegera mungkin agar kepengurusan definitif bisa terbentuk dan sehingga agenda musyawarah wilayah ( muswil ) dapat pula dilaksanakan secepatnya”.

Sebagai penutup, ketua bidang organisasi ini berpesan kepada seluruh karteker untuk dapat bekerja maksimal di daerahnya serta melakukan rekrutmen kader-kader pemuda terbaik yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Pemuda Pancasila kedepannya.

“Harapan saya agar karteker yang telah di SK kan dapat bekerja semaksimal mungkin dalam mempersiapkan kepengurusan definitif dan juga dalam perekrutan kader-kader muda terbaik yang akan mengemban kepemimpinan Pemuda Pancasila kedepannya.” (Avd/Azrul)

(Visited 197 times, 1 visits today)