British Petroleum Menangkan 2 WK Migas : blok eksplorasi Agung I dan Agung II

British Petroleum Menangkan 2 WK Migas : blok eksplorasi Agung I dan Agung II

Maret 19, 2022 0 By admin

• Membuktikan posisi bp sebagai mitra terpercaya bagi Indonesia.
• Merefleksikan komitmen kami untuk terus berinvestasi serta mengembangkan bisnis kami di Indonesia.
• Wilayah ini belum tereksplorasi namun mempunyai potensi sumber daya gas yang potensial, dan dekat dengan wilayah dengan permintaan gas yang meningkat.

Jakarta (KADATE) – Kami sampaikan dengan bangga bahwa bp telah memenangkan blok eksplorasi migas Agung I dan Agung II, yang Pemerintah Indonesia tawarkan melalui Direct Offer tender sebagai bagian dari bid wilayah kerja (WK) migas 2021 gelombang kedua.

Blok Agung I mencakup wilayah seluas 6.656 km² laut dalam lepas pantai Bali dan Jawa Timur, sedangkan Blok Agung II berlokasi di laut dalam lepas pantai Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur meliputi wilayah seluas 7.970 km². Wilayah ini belum tereksplorasi namun mempunyai potensi sumber daya gas yang potensial, dan dekat dengan wilayah dengan permintaan gas yang meningkat.

Keputusan Pemerintah Indonesia untuk memberikan bp 100% hak pengelolaan terhadap kedua blok tersebut, membuktikan posisi bp sebagai mitra terpercaya bagi Indonesia dimana kami terus mengembangkan bisnis dan komitmen kami.

“bp memiliki lebih dari 55 tahun pengalaman di Indonesia. Kami mengoperasikan lapangan produksi gas terbesar di Tangguh LNG, Papua Barat, yang berkontribusi sekitar 20% dari produksi gas nasional dan akan meningkat hingga lebih dari 30% ketika Tangguh Train 3 mulai berproduksi usai diselesaikannya Proyek Pengembangan Tangguh. bp juga memiliki non-
operating interest (30%) di KKS Andaman II, blok eksplorasi laut dalam lepas pantai di Aceh. Penambahan Blok Agung I dan Agung II ke portofolio bp merefleksikan komitmen kami untuk terus berinvestasi serta mengembangkan bisnis kami di Indonesia,” ujar Nader Zaki, bp regional president Asia Pacific.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, terutama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral serta SKK Migas atas dukungan mereka dan kami akan tetap bekerja sama dengan pemerintah di tahun-tahun mendatang,” Nader menambahkan.

Untuk diketahui bahwa bp memiliki lebih dari 55 tahun pengalaman di Indonesia dan merupakan salah satu investor asing terbesar di Indonesia. Kami mengoperasikan Tangguh LNG di Kabupaten Bintuni, Papua Barat, dimana kami juga tengah membangun train ketiga sebagai bagian dari Proyek Pengembangan Tangguh. bp juga memiliki sejumlah bisnis lain seperti Castrol, PT Jasatama Petroindo, perusahaan joint venture Air BP-AKR Aviation, dan joint venture BP-AKR Fuels Retail yang tengah aktif memperluas jaringan service station. (*)

(Visited 198 times, 1 visits today)