Dapat satu speedboat, BPBD Maybrat gunakan di Danau Ayamaru

Dapat satu speedboat, BPBD Maybrat gunakan di Danau Ayamaru

Mei 20, 2022 0 By Daniel Duwit

Manokwari (KADATE) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Maybrat mendapatkan bantuan satu unit speedboat ukuran sedang dari Provinsi Papua Barat untuk di gunakan di danau Ayamaru.

Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir, S.Sos MM mengatakan bantuan itu untuk meningkatkan pelayanan dan gerak cepat saat penanganan bencana di sekitar Danau Ayamaru.

“Hasil dari Rakornis BNPB Papua Barat di sepakati bantuan satu buat speedboat ukuran sedang untuk kabupaten Maybrat gunakan di danau Ayamaru. Dan menyepakati rakornis berikut dilakukan di kabupaten Maybrat,” kata Derek Ampnir saat menutup Rakornis virtual BPBD se Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, Kamis (19/5/2022).

Dia mengaku bantuan itu atas permintaan BPBD Maybrat yang diajukan sebelumnya. Karena masyarakat berdomisili di sekitar danau Ayamaru. “Kita bergerak, menyerahkan bantuan speed dan motor tempel itu pekan depan,” ujarnya.

Kabupaten Maybrat akan menjadi tuan rumah rakornis BNPB Papua Barat berikutnya, yang digelar setelah Musyawarah besar BNPB Papua Barat nanti.
Dia juga harapkan agar semua masalah yang di diskusikan dalam pleno akan di pertahankan dalam musyawarah besar. Acara rakornis yang diikuti oleh semua perwakilan kabupaten/ kota itu di akhiri. (an/dmd)

(Visited 260 times, 1 visits today)