Anthonius Ibori Jabat Kepala Distrik Tembuni: “Saat Pengantar Tugas Disambut Tarian Tumbuh Tanah”

Anthonius Ibori Jabat Kepala Distrik Tembuni: “Saat Pengantar Tugas Disambut Tarian Tumbuh Tanah”

Juli 14, 2022 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Anthonius Ibori, S.IP resmi menjabat kepala Distrik Tembuni. Ia menggantikan Kepala Distrik Sebelumnya, Marlince Ibori, SE berdasarkan SK Bupati No.821.2-01 tanggal 7 Juni 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dan pemindahan aparatur sipil negara dalam jabatan administrasi Pemerintah Daerah Teluk Bintuni.

Anthonius Ibori termasuk dalam SK jabatan pelaksana tugas sebanyak 57 jabatan kepala bidang dan kepala Distrik hingga penjabat Eselon di tingkat Distrik yang dikeluarkan Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT yang mengacu pada PP No.11 tahun 2017.

Dalam sebuah rilis yang diterima media ini disampaikan bahwa pengantar tugas kepala Distrik Tembuni -yang baru- Anthonius Ibori, S.IP dan Sekertaris Distrik Mesak Ibori, S.IP oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw yang diwakili oleh Asisten III Sekretariat Daerah Izaak Laukon, SH, MH dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Reinhard Maniagasi, S.STP. MM di kantor Distrik Tembuni, Selasa, 12 Juli 2022.

Penyambutan kepala Distrik baru dan Sekretaris Distrik yang diantar, dengan tarian adat, tumbuh tanah dari suku Sough, dan suku Moskona sebagai tanda penghormatan oleh warga masyarakat dan juga turut hadir 4 kampung induk dan 6 Kampung Pemekaran beserta aparat.

Bupati Petrus Kasihiw dalam pesannya yang disampaikan Asisten III Setda Teluk Bintuni Izaak Laukon bahwa pejabat yang dilantik tersebut adalah perpanjangan tangan Bupati untuk memimpin dan melayani masyarakat. “Oleh sebab itu, utamakan pelayanan, siap dalam kondisi apapun yang terjadi diwilayah kerjanya serta melakukan koordinasi kepada atasan jika ada persoalan yang urgen,” ungkap Izaak Laukon.

Salah satu kepala kampung yang hadir mewakili masyarakat di 10 kampung berharap Kantor Distrik harus buka pada setiap jam kerja agar mempermudah pengurusan dan pelayanan pemerintahan.

Diakhir acara pengantar tugas, masyarakat katakan tidak ada masalah soal pergantian Kepala Distrik yang baru, karena siapa yang datang atau dipercayakan itu mereka siap mengawal, mendukung, dan bekerja sama menyukseskan program kerjanya. [dmd]

(Visited 247 times, 1 visits today)