Billy Mambrasar, Ganjar Pranowo dan Hendrar Priadi Menginspirasi Ribuan Millenial Semarang

Billy Mambrasar, Ganjar Pranowo dan Hendrar Priadi Menginspirasi Ribuan Millenial Semarang

Desember 13, 2019 0 By admin

SEMARANG | KADATEBINTUNI.COM ~ Ribuan anak muda Kota Semarang yang memenuhi Balai Kota malam ini terinspirasi oleh 3 sosok Pembicara yang penuh dengan semangat. Mereka adalah: Staf Khusus Presiden RI Millenial (Billy Mambrasar), Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo), dan Walikota Semarang (Hendrar Prihadi).

Adapun tajuk dari acara malam hari ini adalah: Dialog Kebangsaan – Harmonisasai Keberagaman untuk Merawat Kebhinekaan Indonesia, di Semarang, Jawa Tengah (13/12).

Ganjar Pranowo mendorong agar pemuda dan pemudi Jawa Tengah tetap memiliki semangat membangun Indonesia dengan rasa nasionalisme yang tinggi. “Kalau mau tinggal dan membangun Indonesia, ayok! Tapi kalau tidak suka Indonesia karena keberagamannya, monggo tinggalkan Indonesia”, ujar Gubernur Jawa tengah periode kedua ini disambut tepukan gemuruh para hadirin.

Billy Mambrasar

Billy Mambrasar menyampaikan bahwa keberagaman merupakan kekuatan Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju. “Keragaman suku, bahasa dan budaya Indonesia merupakan kekayaan yang harus kita eksplorasi untuk memajukan Indonesia, bukan malah menjadi bahan bakar perpecahan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai duta SDGs Indonesia.

Hendrar mengumpamakan Indonesia seperti pelangi yang tampak indah karena tersusun dari beragam warna. Ketimbang antarwarna menegasikan satu sama lain, alangkah lebih baik bila semua warna ini saling berpadu menghadirkan pemandangan yang luar biasa.

Billy juga menambahkan: “Saya lahir di Papua dari ayah berdarah Papua dan Ibu seorang Jawa. Latar belakang keluarga yang beragam membuat saya sedari kecil sudah lekat dengan nilai-nilai toleransi. Nilai yang selalu saya pegang dan ingin saya tularkan terutama kepada teman-teman milenial,”

Selepas acara tersebut, bersama dengan wartawan Billy menceritakan bahwa Selain rutin mengadakan “kopi darat” dengan millenials dari berbagai daerah di Indonesia guna membahas masalah kebangsaan, Billy juga getol membangun interaksi lintas budaya maupun agama berbasis komunikasi digital.

Untuk urusan interaksi di dunia maya tersebut, Billy mengaku ingin belajar dengan Ganjar Pranowo. Kader PDI Perjuangan ini merupakan salah satu politisi yang cerdas dalam memanfaatkan media sosial guna meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tak heran di tahun 2019 Ganjar sudah memperoleh 40 penghargaan, antara lain Government Award 2019 sebagai Indonesian Innovative Leader dan satu-satunya provinsi berpredikat sangat baik pada Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2018.

“Kalau boleh saya ingin berguru dengan Mas Gubernur dan Mas Walikota” kata Billy, yang disambut senyum kedua seniornya tersebut. Para hadirin pun memberikan apresiasi positif atas kehadiran staf khusus Presiden RI tersebut berbagi cerita dan menginspirasi pemuda dan pemudi di Kota Lumpia tersebut mencapai cita-citanya.

Acara malam itu ditutup dengan video pendek yang berisi yel-yel penuh semangat Pemuda dan Pemudi Semarang yang mengekspresikan dukungannya kepada NKRI, dan Pancasila. [***/Daniel]

(Visited 209 times, 1 visits today)