Pulang Dinas Luar Daerah, Satgas Covid-19 Teluk Bintuni Periksa Kesehatan Bupati Petrus Kasihiw

Pulang Dinas Luar Daerah, Satgas Covid-19 Teluk Bintuni Periksa Kesehatan Bupati Petrus Kasihiw

Maret 28, 2020 0 By admin

Bupati Petrus Kasihiw saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Posko Satgas Covid-19 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Teluk Bintuni, Sabtu (28/3/2020).


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT yang baru pulang dari Dinas luar daerah, setibanya di Bintuni menjalani pemeriksaan kesehatan di Posko Covid-19 Kantor Bupati, Sabtu 28 Maret 2020.

Satgas Covid-19 Teluk Bintuni membuat posko melakukan pemeriksaan siapa saja yang masuk Bintuni melalui jalan Darat, tranportasi laut dan pesawat udara harus diperiksakan kondisi kesehatannya seperti pengecekan suhu badan dan dipertanyakan riwayat perjalanannya terkait wabah virus Corona.

Sebelum diperiksa suhu badan oleh tim kesehatan Satgas covid-19, Bupati Petrus Kasihiw dianjurkan terlebih duluh mencuci tangan dengan cairan Handsanitaizer dan dilanjutkan pemeriksaan suhu badan dan  dipertanyakan riwayat perjalananya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintuni yang juga tim Satgas Covid-19 dr Eka Suradji mengatakan, setelah diperiksa suhu badan Bupati Petrus Kasihiw, maka suhunya 37,5 C, sehingga tidak dikategorikan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP). “Tidak ada gejala – gejala yang menunjukkan sakit dan suhu badan diangka normal, sehingga kondisi kesehatan Bupati sehat,” kata dr Eka.

Bupati Petrus Kasihiw juga memberikan bantuan 1 buah alat pengukur suhu badan kepada tim posko Covid-19.

Selain Bupati, ada dua ajudan yang juga ikut diperiksa suhu badannya oleh tim kesehatan Satgas Covid -19, dalam kesempatan tersebut. (***/Azrul/Daniel)

(Visited 298 times, 1 visits today)