Meyorga, Persiapan Distrik Pemekaran di Perbatasan Teluk Bintuni Dangan Pegunungan Arfak

Meyorga, Persiapan Distrik Pemekaran di Perbatasan Teluk Bintuni Dangan Pegunungan Arfak

Agustus 30, 2020 0 By admin

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Kampung Meyorga bersama tiga kampung lainnya, yakni Eniba dan Menyebru serta kampung Tomou Distrik Biscoob di Kabupaten Teluk Bintuni tengah dipersiapkan untuk pengusulan pembentukkan pemerintahan Distrik baru yang letaknya berbatasan dangan kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Hal ini dibenarkan oleh Kornelis Asmorom, SST, MPSSp selaku Ketua Tim Pemekaran Distrik Meyorga di Bintuni, Minggu 30 Agustus 2020.

Menurut Kornelis Asmorom bahwa proses usulan pemekaran salah satu wilayah pemerintahan Distrik baru di daerah Moskona itu telah dilakukan dengan terus melengkapi sejumlah persyaratan dan pengurusan di kabupaten Teluk Bintuni. Selain itu, tengah berlangsung kegiatan penyiapan lokasi baru Kampung Meyorga sebagai ibukota Distrik.

Pada hari Selasa, tanggal 25 Agustus 2020 lalu, kata Kornelis Asmorom, ada dua kali penerbangan helikopter yang disewa khusus untuk mengangkut bahan-bahan dari Manokwari ke lokasi baru kampung Meyorga itu. “Masyarakat kampung Meyorga mulai lakukan pembangunan, setelah mereka membersihkan lokasi dan sudah menyewa helitopter angkut bahan-bahan, minyak dan bahan lainnya ke lokasi baru itu,” ujar Kornelis Asmorom yang juga sebagai ASN di Pemkab Teluk Bintuni itu.

Kornelis Asmorom menjelaskan bahwa, sesuai informasi dari Sekretaris Kampung Luther Meyorga bahwa bahan-bahan yang diperlukan sudah tiba dilokasi baru Kampung Meyorga. “Tenaga tukang dan operator sudah ada disana untuk siapkan kayu dan mereka mulai bekerja,” ucapnya. || Daniel

(Visited 232 times, 1 visits today)