Pulang Kampung, Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar Bersama Rekan Angkatannya Berkomitmen Ikut Membangun SMP N 1 Serui

Pulang Kampung, Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar Bersama Rekan Angkatannya Berkomitmen Ikut Membangun SMP N 1 Serui

Agustus 31, 2020 0 By admin

Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar bersama dengan rekan-rekan angkatannya yang pernah bersekolah di SMP N 1 Serui menyatakan komitment untuk ikut mengembangkan Pendidikan di Serui, Papua, khususnya di SMP Negeri 1 Serui.

Hal tersebut diungkapkan saat acara silahturahmi bersama yang diadakan oleh Billy dan teman-temannya, bertempat di SMP N 1 Serui, Warai, Kab Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, tanggal 28 Agustus 2020.

Billy ditemani dengan puluhan rekan-rekan alumni SMP N 1 Serui yang bersekolah bersama di tahun 1997-2000, menyapa seluruh civitas academia sekolah tersebut dengan ramah.

“Hadir hari ini teman-teman seangkatan saya yang sukses dalam berbagai Profesi. Ada yang anggota Dewan: Adey Banua, ada yang engineer di Freeport: Paulus Bindosano, ada yang menjadi dokter, perawat, Pendeta Seperti rekan saya ini: Doddy Mudumi, pengusaha, polisi, tentara, PNS.

Semua kami sekarang sedang aktif membangun daerah dan negara kami. Ini menandakan bahwa Putra dan Putri Serui adalah anak-anak Hebat. Saya mau adik-adik yang sekarang bersekolah, suatu saat nanti akan juga jadi orang hebat, dan ikut membangun Kepulauan Saireri,” ungkap Billy memberikan motivasi kepada adik-adik kelas 3 SMP N 1 Serui yang hadir di pertemuan siang itu.

Dalam acara silahturahmi yang sama, Billy Mambrasar menerima proposal pembangunan Ruang Guru dari kepala sekolah SMP N 1 Serui: I Nyoman Warte.

“Saya akan meneruskan proposal ini kepada Pihak Pemerintah yang terkait untuk ditindak lanjuti. Sementara itu, saya juga berharap teman-teman SMP 1 yang satu Angkatan dengan saya, yang bersekolah di tahun 1997-2000, dapat ikut sumbang menyumbang juga,” ungkap Billy Mambrasar.

Selepas acara tersebut, alumni SMP 1 Serui Angkatan 1997-2000 kemudian menghabiskan waktu bersama melakukan reuni kecil-kecilan di pelataran lapangan basket sekolah tersebut, sambil bersenda gurau dengan guru-guru yang sempat mengajar mereka.

Billy Mambrasar adalah alumni SMP Negeri 1 Serui, yang ditunjuk menjadi salah satu dari 11 Staf Khusus Presiden RI, Joko Widodo, di Bulan Oktober 2019 lalu. Billy Menyelesaikan Studi S1nya di ITB, kemudian S2-nya di Australian National University, dan Oxford University, dan saat ini tengah melanjutkan studinya di Universitas Harvard, Amerika Serikat. (***/Daniel)

(Visited 244 times, 1 visits today)