Dua Atlet PASI Bintuni “Gabung” Papua Barat Ikut Kejurnas Atletik Pra Kualifikasi PON Tahun 2020

Dua Atlet PASI Bintuni “Gabung” Papua Barat Ikut Kejurnas Atletik Pra Kualifikasi PON Tahun 2020

Agustus 8, 2019 0 By admin

Daniel Fatari dan Azisol

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Dua atlet PASI kabupaten Teluk Bintuni yang berlatih di kota Malang, Daniel Fatari dan Asizon ikut tampil pada ivent Kejurnas Atletik pra Kualifikasi PON XX tahun 2020 di Cibinong Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kedua turun di lintasan lari 200 meter dan 400 meter serta nomor estafet 4×400 meter.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Sekretaris Pengcab PASI Teluk Bintuni Fredy Mambay pada kadatesports di Bintuni, Kamis (8/8/2019).

Fredy Mambay menjelaskan bahwa kedua atlet lari ini adalah binaan PASI Teluk Bintuni yang diharapkan akan tampil pada PON XX tahun 2020 di Papua. “Kalau dilihat dari catatan waktu keduanya di Kejurnas Atletik di Cibinong kemarin memang belum capai limit waktu yang dinyatakan lolos ke PON 3.14′. Dan kita berharap ivent-ivent nasional kategori pra kualifikasi PON yang akan dilaksanakan lagi, keduanya bisa lolos,” ungkap Fredy Mambay.

Hal ini katanya juga menjadi perhatian khusus pelatih Adam dan Sofi Chanda dalam pembinaan.

Terkait dengan pembinaan atlet PASI Teluk Bintuni selama ini yang juga menggunakan dana APBD Teluk Bintuni dalam pembinaan, Fredy menyampaikan terima kasih pada pemerintah Daerah, Bupati Petrus Kasihiw.

“Kami juga berterima kasih pada Bapak Ali Bauw kepala BPKAD dan juga Bapak Ferdinand Timisela serta semua pihak yang selama ini membantu dalam pembinaan atlet PASI Teluk Bibtuni,” tandasnya. [Daniel]

(Visited 197 times, 1 visits today)