Dari Pertemuan Pemda, Pihak Kemanan Dan Elemen Masyarakat 7 Suku, Ini Pesan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta

Dari Pertemuan Pemda, Pihak Kemanan Dan Elemen Masyarakat 7 Suku, Ini Pesan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta

Agustus 19, 2019 0 By admin


BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Pemerintah kabupaten Teluk Bintuni melakukan pertemuan dengan elemen masyarakat adat tujuh Suku beserta jajaran Forkompimda, di Sekretariat Tujuh Suku di Bintuni, Senin (19/8).

Pertemuan itu, hadir Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH, Ketua DPRD Teluk Bintuni, Buce Hermanus Maboro, SP.i ,MM, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta, S.I.K, Perwakilan LMA dan Tujuh suku Jamaludin Iribaram, dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan pihak kemanan TNI-POLRI.

Musyawarah yang mulai pukul 14.00 WIT itu, berlangsung dengan mengemukakan pendapat yang dilakukan bergantian oleh setiap elemen yang hadir, baik dari kalangan masyarakat, juga pemerintahan dan pihak keamanan.

Wakil Bupati Matret Kokop dan juga masyarakat adat tujuh suku menghimbau agar seluruh masyarakat di kabupaten Teluk Bintuni berpegang teguh dengan prinsip hidup damai dan tentram dan tidak terprovokasi isu-isu yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah tali persaudaraan yang telah dibangun di Teluk Bintuni ini.

“Sekalipun akan ada aksi longmarch dan semacamnya, harus dilakukan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, dengan prinsip sama-sama menjaga keamanan dan ketentraman,” pesan Kapolres Andriano Ananta di akhir musyawarah itu pada pukul 17.30 WIT. [Baim]

(Visited 958 times, 1 visits today)