Pemda Teluk Bintuni Dukung Sensus Penduduk 2020, “Secara Online dan Wawancara”

Pemda Teluk Bintuni Dukung Sensus Penduduk 2020, “Secara Online dan Wawancara”

Februari 20, 2020 0 By admin

 

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Teluk Bintuni mendukung secara penuh kegiatan sensus penduduk tahun 2020 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) secara online dan wawancara secara serentak di seluruh Indonesia dan di Bintuni dimulai dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT saat berada di Kantor BPS pada hari Kamis, (20/2/2020) mengatakan, “Saya sebagai kepala daerah mendukung sepenuhnya BPS Teluk Bintuni dalam melakukan tugas pendataan, baik secara online maupun wawancara,”

Ia menghimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal, termasuk agar pro-aktif memberikan data, kemudian bagi keluarga yang akan didatangi pihak BPS, harus memberikan infromasi yang jujur dan terbuka bagi petugas sensus penduduk.

Karena itu, kata Petrus Kasihiw kehadirannya di kantor BPS itu untuk membangun koordinasi agar sensus penduduk berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Kepala BPS Teluk Bintuni, Yohanis Lekatompessy mengatakan, respon pemerintah daerah sudah cukup baik, itu bisa dilihat saat koordinasi sebelum sensus penduduk dilaksanakan.

Karena dengan adanya koordinasi yang baik, bisa menjadi respon yang tinggi terhadap sensus online maupun wawancara. BPS sudah melakukan sosialiasi kepada masyarakat, baik itu lewat sekolah sekolah, media cetak berupa spanduk dan bener. Sosialiasi ini perlu dilakukan agar saat sensus nanti tidak menyulitkan para petugas.

“Saya menghimbau kepada masyarakat dan perangkat pemerintah yang ada untuk sama-sama membantu pemerintah pusat dan daerah. Mari memberikan informasi yang sejujur jujurnya sehingga kita tidak keluar dengan angka berbeda beda, tetapi hanya satu(angka-red) data Indonesia dan secara khusus Kabupaten Teluk Bintuni.” ajaknya. (Azrul)

(Visited 53 times, 1 visits today)