Yulius Malton Paramma Pimpin DPD PAN Teluk Bintuni

Yulius Malton Paramma Pimpin DPD PAN Teluk Bintuni

Maret 16, 2021 0 By admin

Manokwari, KadateBintuni.com – Yulius Malton Paramma dipercayakan sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Teluk Bintuni periode 2020/2025. Anggota DPRD Teluk Bintuni dua periode berturut hingga 2024 ini dipercaya memimpin partai berlambang matahari putih di Teluk Bintuni oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan melalui musyawarah daerah (Musda) bersama DPD PAN ke-5, Papua dan Papua Barat secara virtual, selasa (16/3/2021).

Musda dibuka secara resmi oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Selanjutnya melakukan pengecekan kehadiran kader partai di setiap kabupaten atau kota di Papua dan Papua Barat.

Dalam arahan politiknya secara virtual, Zulkifli menegaskan untuk membentuk kepengurusan PAN di tingkat Distrik harus melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan mantan kepala kampung dan memperhatikan keterwakilan perempuan 30 persen.

Ketua DPD PAN Teluk Bintuni terpilih, Yulius Malton Paramma menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP PAN, khususnya ketua umum Sulkifli Hasan atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PAN di negeri sisar matiti ini.

“Terima kasih untuk Bapak Ketua Umum DPP PAN atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin PAN Teluk Bintuni. Dan terima kasih juga untuk ketua DPD PAN Teluk Bintuni, yang juga pembina kami selama ini, Bapak Arobi Kokop, ” ujar Malton yang di hubungi, Selasa (16/3/2021) malam.

Ia mengatakan tugas utama akan membentuk kepengurusan DPD PAN Teluk Bintuni periode 2020-2025. ” Setelah terpilih akan membentuk pengurus dalam waktu 3 minggu dan menyampaikan ke DPP,” ujarnya.

Secara terpisah, Roy Marthen Masyewi, SPd salah satu dari lima calon ketua tim formatur yang namanya di kirim ke DPP PAN sebelum musda menyambut baik terpilihnya Yulius Malton Paramma sebagai ketua.

Roy Marthen Masyewi bersama Yulius Malton Paramma

“Jadi kita punya nama-nama semua dimasukkan sebagai calon ketua, kita punya berkas sudah di kirim ke Jakarta sebelum Musda. Akhirnya pak Malton yang dipilih. Ditunjuk langsung oleh DPP,” ungkap Roy.

Sebagai kader partai, kata Roy, bahwa ia pun taat dan harus menghargai keputusan dari DPP.  Dan menyatakan siap untuk masuk struktur inti kepengurusan PAN Teluk Bintuni. [Azrul]

(Visited 501 times, 1 visits today)