PMII Kota Sorong Audensi dengan Bawaslu : “Siap Ikut Kawal Pilkada 2024”

PMII Kota Sorong Audensi dengan Bawaslu : “Siap Ikut Kawal Pilkada 2024”

Juni 10, 2021 0 By admin

Sorong, KadateBintuni.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Sorong audiensi dengan Bawaslu di Ruang Rapat Bawaslu Kota Sorong, Rabu (09/6/2021).

Ketua Cabang PMII Kota Sorong, Ain Gazam dalam audensi tersebut menyatakan PMII Kota Sorong bersama Bawaslu siap mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024. Oleh sebab itu, dia berharap sinergi dengan semua pihak agar dapat ditingkatkan sehingga mampu mengawal pelaksanaan pilkada 2024 dengan baik.

“Dengan adanya sinergi yang baik dengan Bawaslu Kota Sorong dan semua pihak, maka akan terwujud pilkada 2024 dengan baik,” ungkap Ain Gazam.

Ain menambahkan, Bawaslu terbuka terhadap kegiatan partisipasi masyarakat dalam mengawal dan menjaga demokrasi. Bagi Bawaslu, lanjutnya, PMII akan sangat membantu dalam menjaga integritas proses dan hasil Pemilu nantinya.

Menurutnya, kolaborasi ini menjadi langkah bagus untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan dalam pelaksanaan pilkada juga mencerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Kami representasi pemuda berharap masyarakat bisa berdiri idealis bersama kami untuk menegakkan keadilan dan tentunya meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu nanti demi kesejahteraan rakyat,” ungkap Ain Gazam.

Ain Gazam menyatakan berterima kasih kepada Bawaslu yang sudah menerima kehadiran mereka. “Terima kasih kaka ketua Bawaslu, bang Nasir, Bang James, Para pimpinan Bawaslu, dan seluruh Staf yang sudah menerima kami dan memberikan waktu buat kami,” tutup Ain. [***/Azrul]

(Visited 34 times, 1 visits today)