Aksi Cepat, Pemuda Bintuni Peduli Meyerga Bersama Resmob Polres Teluk Bintuni Salurkan Bantuan Bahan Makanan

Aksi Cepat, Pemuda Bintuni Peduli Meyerga Bersama Resmob Polres Teluk Bintuni Salurkan Bantuan Bahan Makanan

Juli 20, 2021 0 By admin

Bintuni, KadateBintuni.com – Akibat adanya serangan “brutal” dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mayerga Distrik Moskona Barat kabupaten Teluk Bintuni pada hari Jumat, 16 Juli 2021, maka sejumlah warga memilih mengunsi ke kota Bintuni. Terkait itu, Pemuda Bintuni peduli Mayerga bersama anggota Resmob Polres Teluk Bintuni menggalang bantaun bahan makanan (Bama) yang disalurkan bagi warga masyarakat tersebut.

Mereka lalu mengantarkan bantuan Bama ke setiap rumah tempat tinggal warga masyarakat kampung Mayerga di kota Bintuni hingga daerah satuan pemukiman (SP) 5 Kampung Argosigemerai.

Bersama Kepala Distrik, Mans Orocomna salah satu sesepuh masyarakat Meyerga di Bintuni menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu bama serta menyalurkan pada warga Mayerga itu.

Saat kejadian kejadian warga ke Bintuni hanya dengan pakaian di badan. “Mereka masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan sosial kemanusiaan karena saat ini ada 56 Kepala keluarga yang sudah menghindar dari kampung. Dan saat mengungsi mereka hanya membawa pakaian di badan dan alat komunikasi (Handphone),” ungkap Eduard Orocomna yang sempat terluka saat menyelamatkan diri.

Aksi pemberian bahan makanan itu dilakukan untuk kemanusiaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat di Teluk Bintuni. “Walaupun bantuannya tidak terlalu banyak yang diberikan, tetapi ini adalah wujud kepedulian yang kami lakukan,” kata Endy Mecibaru dan Mozzad Kindewara saat memberikan bantuan bagi warga itu.

Bantuan ini, langsung diterima oleh masyarakat melalui perwakilan Pemuda Bintuni Mozzad Kindewara, S.IP, Endy Mecibaru bersama Perwakilan RESMOB Polres Teluk Bintuni Rolando Manggaprouw dan kawan-kawan.

Dikatakan bahwa aksi ini atas dukungan yang luar biasa dari beberapa pihak, maka disampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R Irawan, SIK, Anggota DPRD Teluk Bintuni Dan Topan Sarungallo, ST dan Yasman Yasir (Baso), dan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Miskin Dinas Sosial Korneles Asmorom serta Kevin Aloysius. [dmd]

(Visited 157 times, 1 visits today)