Costan Oktemka Ketua Pimpinan Daerah PKN Papua

Januari 24, 2022 0 By admin

Jakarta (KADATE) – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) terus melebarkan sayapnya di daerah-daerah seluruh Provinsi di Indonesia termasuk wilayah paling timur, Papua. Kini SK pimpinan daerah (Pimda) PKN Papua resmi diberikan kepada mantan Bupati Pegunungan Bintang – Provinsi Papua Costan Oktemka, kemarin, Senin (24/1/2022).

Costan Oktemka yang di dampingi sejumlah tokoh Papua menerima SK langsung dari Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika di kantor Pimpinan Nasional PKN, Seputar Menteng, Jakarta Pusat.

I Gede Pasek Suardika menuturkan, “untuk SK PKN di Papua resmi kami berikan Pak Costan Oktemka resmi menjadi Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara Provinsi Papua.”

Sementara itu, Constan Oktemka menyatakan siap memegang kepercayaan ini dan dia akan mengibarkan panji kebesaran PKN di Bumi Cenderawasih.

Costan Oktemka terpilih menjadi Bupati Pegunungan Bintang 2016-2021 pada usia 41 tahun. Sebelumnya dia pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Pegunungan Bintang pada periode 2004-2009. Kemudian anggota MRP (Majelis rakyat papua) pada periode 2011-2016.

Sambung Costan, Ia akan melakukan konsolidasi dan mempercepat kepengurusan hingga ke pelosok – pelosok Papua. “Karena ini tugas dan tanggung jawab saya, semoga tanah Papua menjadi berkat untuk semua alam semesta,” pungkasnya. (*/dmd)

(Visited 332 times, 1 visits today)