Aisyiyah Teluk Bintuni tanam 1000-an pohon buah-buahan di Yakora

Aisyiyah Teluk Bintuni tanam 1000-an pohon buah-buahan di Yakora

Mei 17, 2022 0 By Daniel Duwit

Bintuni (KADATE) – Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Teluk Bintuni melakukan penanaman seribu lebih anakan pohon Pinang dan  Rambutan dan Mangga serta pohon Matao di Kampung Yakora 2 Distrik Yakora, Senin (16/5/2022).

Zulaichah Kaitam

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Teluk Bintuni Zulaichah Kaitam bahwa kegiatan penanaman pohon buah-buahan tersebut dalam rangka Milad Aisyiyah ke-16 untuk kabupaten Teluk Bintuni dan Miled Aisyiyah ke-105 Aisyiyah pimpinan Pusat yang diperingati dengan tema: “Perempuan Mengusung Peradaban Utama”.

“Kegiatan penanaman pohon yang kami lakukan di distrik Yakora, kampung Yakora 2 ini dalam rangka Milad Aisyiyah yang ke-105 tahun pimpinan Pusat Aisyiyah, namun untuk kabupaten Teluk Bintuni yang ke-16. Rangkaian kegiatan ini sudah mulai dari bulan Maret sampai dengan Mei ini, penanaman 1000 benih pinang dan 20 benih Rambutan, Mangga dan Matoa,” kata Zulaichah Kaitam.

Ia menjelaskan tujuan penanaman pohon pinang dan buah-buahan lainnya di distrik pemekaran tersebut selain untuk penghijauan kampung juga kelak hasil buahnya dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.

Oleh karena itu, masyarakat dapat menjaga dan memeliharanya, sehingga dapat menghidupkan areal lahan mereka dan hasilnya dapat meningkatkan ekonomi keluarga, dan masyarakat juga sehat dengan menikmati buah-buahan yang saat ini di tanam 3 s/d 4 tahun sudah ada hasilnya.
“Kedepan semoga Aisyiyah dapat melakukan tanda tanda kebaikan lagi bagi seluruh masyarakat di Teluk Bintuni,” ungkap anak Mantan Wakil Bupati Teluk Bintuni dua periode (alm) Akuba Kaitam itu.

Kegiatan penanaman pohon berjalan lancar, atas kehadiran Wakil Bupati Matret Kokop bersama pimpinanan OPD dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan juga Organisasi Wanita yaitu PKK Kabupaten dan BKMT Teluk Bintuni. “Kami berterima kasih atas dukungan dari Bapak Wakil Bupati yang ikut bersama dalam kegiatan ke Yakora ini,” ungkapnya.

Selain kegiatan tersebut, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti buka puasa bersama yang dihadiri Wakil Bupati, sejumlah organisasi otonom Muhammadiyah juga BKMT dan Muslimat NU, dan termasuk pembagian 150 paket sembako pada bulan puasa lalu. “Kita bekerja sama dengan BKMT,” sebutnya.

Juga adakan lomba kaligrafi naskah dan lomba tartil qur’an untuk ibu-ibu Aisyiyah Ranting, Cabang maupun Daerah serta Sunat Massal (proses pendataan). [Azrul]

(Visited 250 times, 1 visits today)