Terkait Kepala Distrik Moskona Barat, Edison Orocomna: “Mesti Dibicarakan Baik Baru Kepala Distrik Laksanakan Tugas”

Terkait Kepala Distrik Moskona Barat, Edison Orocomna: “Mesti Dibicarakan Baik Baru Kepala Distrik Laksanakan Tugas”

Juli 6, 2022 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Salah satu tokoh intelektual suku Moskona, Edison Orocoma, S.PAK, SH MM yang dimintai tanggapannya terkait adanya pro dan kontra pasca-pelantikan Kepala Distrik Moskona Barat menyatakan, perlu adanya pendekatan dan pembicaraan secara baik-baik terutama dengan pihak yang menolak sebelum pejabat baru itu diantar ke tempat tugas. Hal ini penting agar pejabat yang baru mendapatkan dukungan semua masyarakat.

“Kita juga mau pejabat kepala Distrik yang baru melaksanakan tugas, untuk itu pihak yang menolak itu juga mesti didengar. Kalau tidak Kepala Distrik Mosbar (Moskona Barat,red) tidak boleh diantar ke tempat tugas sampai masa jabatannya (Bupati,red) berakhir,” tegas Edison Orocomna, mantan anggota DPRD Teluk Bintuni dua periode berturut-turut dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang juga meliputi wilayah Moskona itu, Rabu, 6 Juli 2022.

Ia pun mengikuti perkembangan, dan menyatakan, nama yang diusulkan sebelumnya, yang diketahui sudah ada juga disposisi dari Wakil Bupati (Matret Kokop, SH, red) pada bulan Maret 2022 lalu yang telah diusulkan untuk diproses guna dilantik. “Kita tunggu Bapak Matret Kokop naik jadi Bupati baru lantik,” tandas mantan politisi partai Golkar itu. [dmd]

(Visited 412 times, 1 visits today)