Siapa yang Diusulkan, Sekda Teluk Bintuni?

Siapa yang Diusulkan, Sekda Teluk Bintuni?

Juli 18, 2016 0 By admin

Bintuni Kadate ~ Sejumlah nama mulai bermunculan. Mereka disebut-sebut yang bakal masuk daftar calon Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Teluk Bintuni. Diantaranya, Gustaf Manuputty S.Sos MM, Asisten I yang kini menjabat Plt. Sekda Teluk Bintuni, dan Drs. Frans Awak, Asisten II Setda Teluk Bintuni.

Selain itu, terdapat nama Drs. Jamaluddin Iribaram, MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Teluk Bintuni, dan Decky Asmuruf, SE MM, Sekretaris DPRD Teluk Bintuni serta Ali Ibrahim Bauw SE MSP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT yang akan mengusulkan nama calon Sekda Teluk Bintuni ke pemerintah provinsi Papua Barat untuk diproses, satu diantaranya untuk dikeluarkan surat keputusan (SK), kemudian dilantik sebagai Sekda devinitif.

Posisi Sekda diisi oleh PNS/ASN senior. Berpengalaman di birokrasi pemerintahan, serta dapat loyal dalam melayani masyarakat sejalan dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2016/2021.

Sumber Kadate di kantor Bupati mengatakan, agar pelayanan di Sekretariat Daerah dapat berjalan optimal, maka perlu segera diproses untuk mengisi jabatan Sekda yang selama ini dijabat oleh para pejabat Asisten.

“Ini sudah lama, secara bergantian, Asisten I, Asisten II dan Asisten III yang melaksanakan tugas sebagai pejabat sementara (Pjs) Sekda. Kita harapkan Bupati dapat mengusulkan Sekda devinitif,” ujarnya. [Daniel]

(Visited 532 times, 1 visits today)