Taklukan Somari FC, Persitebin Kembali Runner Up Grup Liga III PSSI Papua Barat

Taklukan Somari FC, Persitebin Kembali Runner Up Grup Liga III PSSI Papua Barat

Juli 24, 2018 0 By admin

Erol Iba (kaca mata)

BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Lewat dua (2) gol yang dicetak Saleh Kosepa mengantarkan Persitebin menaklukan Somari FC dengan skor 2-0 di stadion Wombick KM 16 Sorong, Selasa (24/7). Persitebin meraih 14 point dari empat kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah, sehingga kembali diposisi runner up klamsemen sementara grup Liga III PSSI Papua Barat.

Pada pertandingan yang ketujuh ini, anak asuh Sius Siante mencetak gol pertama di menit ke-20 oleh Saleh Kosepa yang bergerak cepat dengan memanfaatkan assit dari kapten kesebelasan Joan Darome.

Dan memperbesar keunggulan pada masa injuri time atas pelanggaran di daerah gawang Somari FC, wasit menunjuk titik putih dan lagi Saleh Kosepa yang dipercayakan berhasil membobol gawang lawan sehingga skor 2-0 bertahan sampai pertandingan selesai.

Menurut Niko Leftungun official tim bahwa dengan meraih tiga point maka anak asuh sang manajer Max Samaduda naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga 3, setelah Persikos 15 point dan Persis kabupaten Sorong berada diurutan ke-3 dengan 13 point.

Pada laga ini, tim berjulukan ombak tiga mendapatkan dukungan moril dengan adanya kehadiran Erol Iba, mantan pemain Timnas “Merah Putih” yang kini melakukan pembinaan sepakbola di Teluk Bintuni khususnya di Babo itu.

Erol Iba mantan pemain Semen Padang itu setelah kemenangan Persitebin atas Somari FC lewat grup WhatsApp Persitebin menulis bahwa “Sepakbola selalu memiliki ruang untuk berbuat sejarah. Hari ini anak-anak Persitebin telah membuktikan mereka bisa.” [Daniel MD]

(Visited 266 times, 1 visits today)