Gustaf Manuputty Jabat Ketua IKEMAL Teluk Bintuni

Gustaf Manuputty Jabat Ketua IKEMAL Teluk Bintuni

Desember 1, 2018 0 By admin



BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Gustaf Manuputty, S.Sos MM resmi dilantik sebagai ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) kabupaten Teluk Bintuni periode 2018/2022.

Selain melantik ketua dan pengurus IKEMAL Teluk Bintuni, Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT juga melantikan dan mengukuhkan pengurus IKEMAL Rayon Maluku Tengah dengan ketua Ferdinad Timisela, SH, dan juga pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Maluku ( IPEMAL) di GSG, Sabtu (1/12/2018).

Acara pelantikan yang diawali dengan menyambutan secara adat Maluku atas kehadiran ketua IKEMAL dan Bupati itu juga di hadiri oleh tamu undangan diantaranya wakil Bupati Matret Kokop SH, dan Kepala Suku Sough Korneles Mukiri, dan segenap warga Maluku (Maluku dan Utara) atau “Maluku Raya” di Bintuni.

Ketua IKEMAL Teluk Bintuni Gustaf Manuputty dalam sambutannya, mengajak semua bersatu serta menjaga kebersamaan antara warga masyarakat dalam IKEMAL, dan juga dengan warga masyarakat lainnya dan secara khusus masyarakat tujuh Suku.

“Mari kita semua, ibarat menjaga rumah besar (Kabupaten Teluk Bintuni,red) ini dengan baik. Mari kita saling menjaga kebersamaan antara sesama masyarakat Maluku dan masyarakat 7 Suku dan juga suku Nusantara yang ada di Teluk Bintuni,” ujar Gustaf Manuputty yang sehari-hari sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Teluk Bintuni.

Pada saat pelantikan, Bupati Petrus Kasihiw menyampaikan selamat atas di lantiknya pengurus IKEMAL dan Pengurus Maluku Tengah dan pengurus Ikatan Pemuda Maluku Teluk Bintuni.

Kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan itu, Bupati Pwtrus Kasihiw berharap agar dapat bersama mendukung program pemerintah daerah dalam membangun kabupaten Teluk Bintuni. [Daniel MD]

(Visited 240 times, 1 visits today)