Perbaikan Taman Kota, Pedagang Dipindahkan Ke Belakang Dinas Kearsipan Daerah

Perbaikan Taman Kota, Pedagang Dipindahkan Ke Belakang Dinas Kearsipan Daerah

November 30, 2018 0 By admin


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Taman Kota Kali Tubi kini dilakukan perbaikan (renovasi) dengan pengecoran jalan setapak di dalam taman, juga perbaikan patung, serta perombakan lapak-lapak pedagang di dalam taman itu.

Untuk itu, para pedagang di pindahkan ke bagian belakang atau di area atau lokasi kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah yang memang telah di persiapkan lapak baru untuk berjualan. Seperti yang terpantau langsung oleh media ini, pada Jumat (30/11).

Salah satu pekerja renovasi taman, Nasiman, menuturkan bahwa renovasi sudah dimulai semenjak seminggu lalu, pengerjaan itu guna memelihara dan memperbaiki taman. ” Ornamen, seperti patung dan bangku di perbaiki kembali, ditambah juga jalan setapak, tumbuhan juga akan di rawat kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu pedagang, mengungkapkan penempatan ini masih perlu penyesuaian lagi. ” Pedagang ditempatkan secara permanen di lapak baru. Memang, sudah di pindahkan seminggu lalu, namun kami baru berjualan semenjak tiga hari ini.

Jika dilihat dari bangunan baru, kami nilai layak, meskipun perlu penyesuain, dengan kondisi pelanggan yang notabene belum semua tahu mengenai lokasi baru ini. Yang kami ketahui selain pedagang makanan, akan di sediakan karaoke keluarga, dan Wifi gratis, namun untuk ini,kami belum tahu pasti,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, mengenai sewa tempat, pedagang belum mengetahui besaran retribusi yang di bebankan. ” Harapan kami, untuk bulan pertama kiranya diberikan keringanan, karena lapak masih sepi. Untuk pedagang sementara ini, berjumlah 8 orang,” pungkasnya.

Lapak baru, yang di bagi dua lokal, rencananya akan ditempati kurang lebih 24 pedagang, dan saat ini sudah diisi 8, serta yang telah mendaftar ada 6 pedagang baru, diantaranya juga terdapat lapak khusus untuk mama-mama papua. Namun, sampai berita ini diturunkan belum dapat mengkonfirmasi pada dinas yang bersangkutan. [Baim]

(Visited 93 times, 1 visits today)