22 Januari Musda MUI Teluk Bintuni, “Ada Tiga Nama Calon Ketua Umum”

22 Januari Musda MUI Teluk Bintuni, “Ada Tiga Nama Calon Ketua Umum”

Januari 18, 2019 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Musyawarah Daerah (Musda) III  Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Teluk Bintuni akan dilangsungkan sehari pada Selasa tanggal 22 Januari 2019. Terdapat tiga nama yang disebut akan maju sebagai calon ketua umum yakni Sahroni Kosepa, SPdI, Rahman Urbon S.Ag dan Ahmad Subuh Refideso, SHI.

Musda MUI Teluk Bintuni ketiga yang dijadwalkan sebelumnya pada 16 Januari 2019 namun mengalami pengunduran waktu ke tanggal 22 Januari 2019 oleh Sekretaris Umum MUI Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso, SHI persiapan sudah mencapai 90 persen.

Hal ini diungkapkan Ahmad Subuh Refideso yang ditemui di Kantor Bupati pada Jumat (18/1/2019) dengan menyatakan Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT akan hadir dan membuka acara tersebut. Dan membenarkan tiga nama termasuk dirinya yang disebut maju sebagai calon ketua umum MUI Teluk Bintuni.

“Alhamdulilah persiapan acara musda sudah 90 persen. Teman-teman panitia terus bekerja lakukan persiapan. Dinamika di MUI itu berbeda dengan dinamika di organisasi lain. MUI ini organisasi yang menghimpun para Ulama, Juama (unsur pemerintah) dan kemudian Cendikiawan Muslim,” ungkap Ahmad Subuh Refideso.

Dikatakan bahwa dalam Musda MUI akan berlangsung pemilihan ketua umum oleh utusan atau perwakilan dari masing-masing unsur yang mengikuti Musda. Yakni, 2 orang pengurus demisioner (pimpinan harian) di tambah 1 utusan dari Dewan Penasehat MUI, 2 utusan Ormas Islam yaitu Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU), 1 unsur Pesantren, dan 3 dari unsur DPC MUI tingkat Distrik/ Kecamatan. Jadi ada 9 orang yang memiliki hak suara.

Baginya, pelaksanaan Musda III harus berlangsung lancar dan sukses, kegiatan yang dipusatkan di kantor Sekretariat Bersama MUI di Tisay Bintuni Timur itu. “Siapapun yang terpilih nanti kedepan itu yang terbaik untuk kita semua dan dia adalah representasi umat Islam yang akan memimpin MUI Teluk Bintuni kedepan,” ujar Subuh. [Daniel]

(Visited 401 times, 1 visits today)